• Rabu, 30 November 2022

Soroti Politisasi SARA, Bawaslu dan Ormas Islam di Banten Gaungkan 6 Poin Penting Sambut Pemilu 2024

- Selasa, 27 September 2022 | 18:42 WIB
Ketua Bawaslu Banten Ali Faisal (Keempat dari kiri) bersama perwakilan ormas di sela-sela FGD yang digelar ICMI Orwil Banten. (Dokumentasi Bawaslu Banten)
Ketua Bawaslu Banten Ali Faisal (Keempat dari kiri) bersama perwakilan ormas di sela-sela FGD yang digelar ICMI Orwil Banten. (Dokumentasi Bawaslu Banten)

BANTENRAYA.COM - Politisasi suku agama ras dan antargolongan (SARA) hingga politik uang atau money politic menjadi sorotan.

Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) bersama ormas Islam di Banten Banten mendorong agar praktik politisasi SARA hingga money politic jadi perhatian bersama.

Ketua Bawaslu Provinsi Bnaten Ali Faisal mengajak para intelektual dalam ICMI dan ormas agar lebih dapat berperan dalam hal meningkatkan kualitas pemilu, salah satunya menjauhi politisasi SARA.

Baca Juga: Link Nonton Film G30S PKI, Tayang Malam Ini di ANTV, Full HD dan Resmi: Kudeta dan Pembantaian 6 Jenderal

ICMI dan ormas lain dapat ambil bagian dalam rangka mensosialisasikan gerakan anti politik uang, anti politisasi sara, hoaks dan fitnah dalam pemilu dan pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 yang akan datang.

Lebih lanjut Ali menguraikan bahwa setiap elemen masyarakat dapat bergabung dalam melakukan pengawasan partisipatif bersama-sama Bawaslu.

"Selain itu sesuai kewenangannya Bawaslu meminta dukungan pada semua pihak agar dapat menjalankan keadilan pemilu dengan sebaik-baiknya," kata ali dalam FGD yang digelar ICMI Orwil Banten di POnpes Nur El Bantani, Kota Serang, Selasa 27 September 2022.

Baca Juga: Kini Jadi Lubang Raksasa, Penambangan di Gunung Pinang Diduga Ilegal

FGD dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris ICMI Orwil Banten Rizqullah Tohuri dan Rohman.

Kemudian turut hadir Rohimah selaku anggota KPU Provinsi Banten, perwakilan MUI Provinsi Banten, Mathla'ul Anwar, Persis, Unsur Pers, Kesbangpol Pemprov dan hadirin lainnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandeglang Bawa Pulang 128 Medali Dari Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:11 WIB
X