• Jumat, 2 Desember 2022

Gerakan Program Pro Pemilih Muda, Popularitas Golkar Melesat jadi yang Tertinggi

- Selasa, 27 September 2022 | 16:49 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Program pro pemilih muda ternyata sukses membuat popularitas Golkar terkerek hinga bisa menjadi yang tertinggi. (Dokumentasi Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Program pro pemilih muda ternyata sukses membuat popularitas Golkar terkerek hinga bisa menjadi yang tertinggi. (Dokumentasi Golkar)

BANTENRAYA.COM - Pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan, Partai Golkar telah membangun kedekatan dengan pemilih muda sejak lama.

Golkar juga memiliki Ketua Umum Airlangga Hartarto yang dekat dengan kaum muda atau pro pemilih muda, serta anggota dewan dari kalangan millenial. 

“Mereka (Golkar) ada program terencana untuk bisa mendekati kalangan milenial dan generasi Z. Sudah lama dan program sudah jalan," ujarnya, Selasa 27 September 2022.

Baca Juga: Kini Jadi Lubang Raksasa, Penambangan di Gunung Pinang Diduga Ilegal

"Sudah ada anggota DPR yang milenial. Itu menjadi amunisi untuk menjadi contoh teladan dan mendekati anak milenial,“ katanya.

Sebelumnya, survei terkini CSIS menyebutkan bahwa Golkar populer di kalangan pemilih muda, sebanyak 94 persen dan kesukaannya di 75,9 persen. 

“Dan hasil survey itu tidak berdiri sendiri, itu atas usaha dan kerja keras semua pengurus dan anggota golkar untuk mendekati kalangan muda," tuturnya.

Baca Juga: Profil Ilham Maizha Fadly Pemeran Iwan di Preman Pensiun 6, Si Petinju yang Come Back Setelah Absen 3 Season

"Termasuk Menko Airlangga, ketua umumnya, mengurus kartu pra kerja, kan itu banyak dibutuhkan milenial. Mungkin itu juga dampaknya ada, dan kesukaan di kalangan anak anak millennial,” tambah Ujang. 

Dengan adanya wakil rakyat dari kalangan muda, juga ketua umum yang dekat dengan kaum muda, maka kini tinggal bagaimana Golkar mewujudkan aspirasi pemilih muda akan calon pemimpin harapan mereka. 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPID Banten Ajak Masyarakat Ikut Awasi Isi Siaran

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:29 WIB

Harga Tomat Naik Hampir 3 Kali Lipat

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:23 WIB
X