• Jumat, 2 Desember 2022

ICMI Banten Ingatkan Pemda dan Penyelenggara Pemilu Netral di Pemilu 2024

- Selasa, 27 September 2022 | 16:25 WIB
Suasana Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan ICMI Banten dengan tema “Pemilu Jurdil, Pemimpin Amanah, Rakyat Sejahtera” di Ponpes Nur el Bantani, Kota Serang, Selasa, 27 September 2022. (Muhamad Tohir/ Bantenraya.com  )
Suasana Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan ICMI Banten dengan tema “Pemilu Jurdil, Pemimpin Amanah, Rakyat Sejahtera” di Ponpes Nur el Bantani, Kota Serang, Selasa, 27 September 2022. (Muhamad Tohir/ Bantenraya.com )

BANTENRAYA.COM ---- Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil Banten mengajak masyarakat agar mengawal dan menciptakan Pemilu 2024 di Provinsi Banten agar berlangsung secara jujur dan adil (jurdil).

Melalui Pemilu yang demokratis inilah harapan rakyat untuk mendapatkan pemimpin yang amanah dalam mengemban amanat rakyat baik sebagai kepala negara, kepala daerah, maupun anggota legislatif dapat menjadi kenyataan yang pada akhirnya kesejahteraan yang dicita-citakan bersama akan terwujud di Banten khususnya dan Indonesia secara umum.

Demikian kesimpulan dari Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan ICMI Banten dengan tema “Pemilu Jurdil, Pemimpin Amanah, Rakyat Sejahtera” di Ponpes Nur el Bantani, Kota Serang, Selasa, 27 September 2022.

Baca Juga: Dialog Publik Kemenkumham dan Untirta RUU KUHP, 14 Isu Strategis Jadi Sorotan

Ketua ICMI Orwil Banten Rizqullah memaparkan, Pemilu 2024 memiliki nilai strategis bagi bangsa Indonesia karena pada pemilu tersebut masyarakat akan memilih wakilnya baik di eksekutif maupun legislatif.

Pemilu memiliki yang sangat vital dalam menghasilkan kepemimpinan yang dikehendaki rakyat sekaligus sebagai sarana legitimasi kekuasaan.

ICMI Banten memandang bahwa Pemilu 2024 harus berlangsung dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sehingga dapat menghasilkan perwakilan rakyat dan pemimpin yang amanah,” ujar Rizqullah.

Baca Juga: Profil Ilham Maizha Fadly Pemeran Iwan di Preman Pensiun 6, Si Petinju yang Come Back Setelah Absen 3 Season

Rizqullah mengatakan, Pemilu harus menjadi wahana pendidikan politik bagi rakyat dimana nilai-nilai kejujuran, kebenaran, kesopanan, saling menghormati, keteladanan, dan ketaatan pada hukum dan norma dijunjung tinggi dalam setiap tahapan Pemilu.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPID Banten Ajak Masyarakat Ikut Awasi Isi Siaran

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:29 WIB

Harga Tomat Naik Hampir 3 Kali Lipat

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:23 WIB
X