• Rabu, 7 Desember 2022

Berhasil Tekan Inflasi, Sri Mulyani Kucurkan Dana Insentif Rp10 Miliar Untuk 40 Daerah

- Selasa, 27 September 2022 | 07:54 WIB
 Berhasil Tekan Inflasi, Sri Mulyani Kucurkan Dana Insentif Rp10 Miliar Untuk 40 Daerah (Istimewa)
Berhasil Tekan Inflasi, Sri Mulyani Kucurkan Dana Insentif Rp10 Miliar Untuk 40 Daerah (Istimewa)

BANTENRAYA.COM – Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan dana insentif daerah atau DID sebagai penghargaan untuk 40 daerah yang dinilai berhasil mengendalikan dan menekan laju inflasi dari Mei hingga Agustus 2022.

40 daerah tersebut terdiri dari 10 provinsi, 15 kabupaten dan 10 kota yang berhasil menjaga laju inflasi dibawah angka nasional yakni 1,14 persen selama periode Mei hingga Agustus.

Dengan pemberian insentif DID tersebut, Sri MUlyani berharap jika daerah tersebut tetap mampu menekan inflasi dengan mengendalikan harga komoditas barang pangan yang bisa ditekan.

Hal tersebut juga sesuai dengan apa yang menjadi instruksi presiden kepada seluruh pimpinan daerah untuk terus menekan angka inflasi.

Baca Juga: 8 Link Twibbon Link Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW 2022, Terbaru, Keren, dan Mewah

Dikutirp BantenRaya.Com dari Youtube Kemenkeu RI pada Selasa 27 September 2022, Sri Mulyani menyampaikan, jika daerah yang berhasil menekan laju inflasi dibawah nasional yakni 1,14 persen pada Mei hingga Agustus, sebagaimana perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) maka diberikan penghargaan berupa anggaran DID sebesar Rp10 miliar.

“Seperti diketahui Bapak Presiden memimpin dan meminta kepada daerah mengendalikan harga-harga terutama komoditas pangan yang bisa diantisipasi,” katanya dalam siaran pers Youtube.

“Untuk daerah yang bisa mengendalikan dan menekan inflasinya dari nasional, kita berikan reward pertama untuk 10 provinsi mengendalikan inflasi paling tajam. 15 kabupaten dan 10 kota,” jelasnya.

Dengan pemberian DID tersebut, lanjut Sri Mulyani, diharapkan bisa terkendalinya harga pangan dan angka inflasi tetap bisa dikendalikan dibawah angka inflasi nasional.

“Dana ini nantinya diberikan untuk mengendalikan inflasi di sejumlah daerah yang nilai inflasinya lebih rendah dibawah angka nasional,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X