Trending Twitter, Kritik Kadar Gula Es Teh Indonesia Konsumen Malah Kena Somasi

- Minggu, 25 September 2022 | 13:57 WIB
Ilustrasi es teh. Seorang konsumen Es Teh Indonesia menerima somasi dari produsen usai melayangkan kritik terkait kadar gula yang pada produk minuman itu. (Pixabay/JASONBON)
Ilustrasi es teh. Seorang konsumen Es Teh Indonesia menerima somasi dari produsen usai melayangkan kritik terkait kadar gula yang pada produk minuman itu. (Pixabay/JASONBON)

BANTENRAYA.COM - Es Teh Indonesia menjadi trending topik di twitter Indonesia.

Hal itu menyusul terbitnya surat somasi untuk konsumen yang mengkritik minuman Es Teh Indonesia dinilai terlalu manis, Minggu 25 September 2022.

Ramainya tanggapan surat somasi itu bermula dari cuitan akun @Gandoyy melampirkan surat somasi dari Es Teh Indonesia yang tidak terima dengan kritik salah satu konsumennya.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Tentang Cara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Lengkap Bahasa Arab dan Indonesia

Dalam surat somasi terdapat poin teguran bahwa pernyataan rasa manis pada produk Chizu Red Velvet bersifat subjektif yang berhak dimiliki semua pihak, dan pihaknya memberikan opsi lain sesuai kebutuhan dari konsumen.

Selain itu, produk Chizu Red Velvet seperti gula sebesar 3 kilogram menyebabkan pemberian informasi keliru dan menyesatkan kepada konsumen.

“Bahwa adanya kata-kata ‘hewan’ dan kata yang kurang baik lainnya ditujukan kepada kami selaku pemilik merek dan pencipta produk minuman tersebut," tulis Legal PT Esteh Indonesia Makmur Brian Michel yang diunggah Twitter @Gandoyy, Minggu 25 September 2022..

Baca Juga: Profil Lengkap Dimas Drajad, Penyerang Timnas Indonesia yang Penampilannya Curi Perhatian di FIFA Matchday

"Sehingga kami merasa terhina atau pencemaran nama baik atas pernyataan yang telah saudara berikan yang dapat melukai hati keluarga besar Es Teh Indonesia,” lanjut seperti tertulis dalam surat somasi tersebut.

Brian menegaskan, pihaknya memperingatkan dan menegur dengan keras atau somasi kepada Gandhi untuk segera menghapusan dan klarifikasi atas pernyataannya di Twitter.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X