Lewat Bank Banten, Pemprov Banten Lakukan Percepatan Penyaluran BLT BBM untuk 75.613 Penerimaan

- Sabtu, 24 September 2022 | 14:00 WIB
Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin (batik merah) saat penyaluran BLT BBM di Kabupaten Lebak, belum lama ini. Bank Banten berkomitmen untuk membantu penyaluran BLT BBM yang diberikan Pemprov Banten kepada 75.613 penerima. (Sahrul Gunawan/Bantenraya.com)
Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin (batik merah) saat penyaluran BLT BBM di Kabupaten Lebak, belum lama ini. Bank Banten berkomitmen untuk membantu penyaluran BLT BBM yang diberikan Pemprov Banten kepada 75.613 penerima. (Sahrul Gunawan/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Pemprov Banten menunjuk PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) sebagai penyalur Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM).

Bank Banten ditunjuk untuk menyalurkan BLT BBM untuk 75.613 keluarga penerima manfaat (KPM) di 8 kabupaten/kota se-Banten

Total BLT BBM yang akan disalurkan Bank Banten sendiri mencapai Rp45 miliar.

Baca Juga: Drakor Blind Episode 4 Sub Indo, Berikut Link Nonton, Spoiler dan Jadwal Tayang

Penyaluran BLT BBM sendiri sudah mulai digulirkan pada 8 September 2022 untuk warga Kabupaten Serang.

Lalu dilanjutkan pada termin kedua di sejumlah titik Samsat di Provinsi Banten pada 2 hingga 23 September 2022.

Diantaranya Samsat Serpong, Kota Tangerang Selatan, Samsat Cikokol, Kota Tangerang, Samsat Balaraja, Kabupaten Tangerang, Samsat Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Samsat Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Samsat Cilegon, Kota Cilegon, Samsat Kota Serang, Kota Serang.

Baca Juga: Sekolah Parlemen, Pelajar dan Mahasiswa Cilegon Diajari Simulasi Rapat Paripurna DPR

Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, percepatan penyaluran ini sengaja dilakukan mengingat kondisi masyarakat di tengah penyesuaian harga BBM harus segera mendapat bantuan Pemerintah.

“Sehingga diharapkan dengan adanya BLT ini daya beli masyarakat tetap terjaga dan perekonomian daerah juga dalam kondisi baik,” ungkapnya.

Diungkapkannya, terdapat 4 kelompok prioritas penerima manfaat bantuan sosial ini, antara lain sopir kendaraan umum, nelayan, pelaku usaha mikro dan kecil, serta masyarakat kurang mampu.

Baca Juga: Abenk Marco Si Cecep Preman Pensiun 6 Ternyata Seorang Nakama One Piece Sejati, Ini Buktinya!

Seperti diketahui, Provinsi Banten adalah Pemerintah Daerah (Pemda) pertama di Indonesia dalam memberikan bantuan sosial BLT BBM, Sebanyak total Rp600.000 bantuan sosial akan diberikan kepada setiap KPM selama periode September-Desember 2022.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin menyampaikan, pihaknya selalu berperan aktif bersama Pemprov Banten untuk dapat hadir di tengah masyarakat dan memberikan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk memajukan perekonomian di Provinsi Banten.

Bank Banten senantiasa berperan aktif dalam merealisasikan program-program pemerintah daerah di Provinsi Banten dalam hal penyaluran manfaat kepada masyarakat di Provinsi Banten," tuturnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X