• Minggu, 2 Oktober 2022

Tangkap Tangan Korupsi di MA, 2 Hakim, 4 PNS Hingga 2 Pengacara Ikut Terseret

- Jumat, 23 September 2022 | 22:00 WIB
Total KPK telah menetapkan 10 tersangka dalam kasus korupsi di MA yang terdiri atas hakim, PNS hingga pengacara. (Tangkapan layar YouTube KPK RI)
Total KPK telah menetapkan 10 tersangka dalam kasus korupsi di MA yang terdiri atas hakim, PNS hingga pengacara. (Tangkapan layar YouTube KPK RI)

BANTENRAYA.COM – Sebanyak 2 hakim dan 4 PNS di Mahkamah Agung atau Ma, 2 pengacara serta 2 debitur koperasi dijadikan tersangka kasus korupsi suap pengondisian perkara perdata.

Dari 10 tersangka, sebanyak 8 orang sudah dilakukan upaya penangkapan secara paksa oleh KPK RI atas kasus korupsi di MA.

10 tersangka korupsi di MA tersebut yakni ST Hakim Agung, PTP Hakim Yustisial Panitera Pengganti MA, DY PNS kepaniteraan MA , MH PNS kepaniteraan MA.

Baca Juga: Buruan Cek Nama Kamu! Berikut Tahapan Penyaluran Bantuan Subsidi Upah BSU

Kemudian NA PNS MA, AB PNS MA, YP pengacara, ES pengacara, HT swasta debitur simpan Pinjam ID, EDKS swasta debitur koperasi simpan pinjam ID.

8 orang yang sudah diamankan terdiri atas ST Hakim Agung, PTP Hakim Yustisial Panitera Pengganti MA, DY PNS kepaniteraan MA , MH PNS kepaniteraan MA, NA PNS MA, AB PNS MA, YP Pengacara, ES Pengacara.

Dikutip Bantenraya.com dari YouTube KPK RI pada Jumat 23 September 2022, Pimpinan KPK RI Alexander Marwata menyampaikan, pada 2022 ini dilakukan kasus perdata, dalam pengurusannya YP dan ES bertemu dengan DY.

Baca Juga: Korban Meninggal Tersambar Petir di Bukit Waruwangi Ternyata Seorang Mahasiswa

DY ini dinilai mampu menjadi penghubung dengan majelis hakim dan mengkondisikan putusan sesuai keinginan YP dan ES.

Sumber dana berasal dari HT dan EDKS, diberikan tunai sekitar 202.000 dolar singapura atau setara Rp2,2 miliar dan dibagi lagi.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan ASN di Lebak Mendaftar Panwascam

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:46 WIB

Semalam, Lebak Selatan Digoyang 2 Kali Gempa

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:43 WIB

Jembatan Gantung di Kabupaten Serang Membahayakan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:29 WIB

KPK Ajak Kiai, Ulama dan Santri Berantas Korupsi

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:26 WIB
X