• Minggu, 2 Oktober 2022

Siswa SDN 1 Pandeglang Keasyikan Belajar Matematika dengan Aplikasi Marlin

- Jumat, 23 September 2022 | 08:26 WIB
Ketua KKKS SD Pandgelang Hj Entin Hartini saat monev Aplikasi Marlin di SDN 1 Pandeglang (Istimewa)
Ketua KKKS SD Pandgelang Hj Entin Hartini saat monev Aplikasi Marlin di SDN 1 Pandeglang (Istimewa)

BANTENRAYA.COM – Belajar matematika bagi siswa SDN 1 Pandeglang kini sudah semakin menyenangkan dengan kehadiran aplikasi Marlin atau Martabe Literasi Numerasi.

Penerapan Aplikasi Marlin ini terus dioptimalkan bahkan belum lama ini telah dilakukan evaluasi dan monitoring yang dilakukan oleh tim ahli Marlin, kabid pembinaan SD Dikpora Pandeglang dan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah atau KKKS SD.

Ketua kelompok kerja pengawas SD Pandeglang, Hj Entin Hartini mengatakan, SDN 1 Pandegang terpilih untuk menjadi tempat sosialiasi Aplikasi Marlin. “Penerapan Aplikasi Marlin di beberapa sekolah di Pandeglang sudah dilaksanakan setahun lalu. Dan tahun ini adalah tahun kedua penerapan Aplikasi Marlin,” kata Hj Entin Hartini.

Baca Juga: NU akan berusia 1 abad, ini beberapa acara yang akan diselenggarakan di hari peringatan

Menurut Hj Entin, tidak semua daerah mendapatkan program yang digagas oleh Kemendibkub Ristek ini. “Kami sangat bersyukur Pandeglang menjadi salah satu daerah yang mendapat program pemelajaran baru ini. Harapannya dengan aplikasi ini anak-anak lebih senang belajar matematika karena berdasarkan survei yang kami lakukan, anak-anak sekarang asyik belajar matematika,” beber Hj Entin. 

Masih kata Hj Entin, Aplikasi Marlin sangat dibuthkan guru-guru karena membuat anak menjadi semangat dan bisa memberi pelambalajaran konsep sains.

“Saya merekomendasikan Aplikasi Marlin bisa digunakan di indinesia, sekarang ada di 15 kota tahun kedua ini agar sukses dan bisa diperpanjang,” tegas Hj Entin diamini Pengawas Kecamatan Pandeglang.

Nono Suparno, Kepala Bidang Pembinaan SD Dikpora Pandeglang mengatakan, mengapresaisi tim monev APlikasi Marlin. “Diharapkan ini memberikan dorongan dan manfaat dalam menciptakan daya dorong pembelajaran digilitisasi matematika,” kata Nono.

Baca Juga: Prediksi Pemain Timnas Indonesia Lawan Curacao Besok, Penyerang Ini Jadi Pilihan Utama

Ditambahkan Nono, belum semua SD di Pandeglang menerapkan digitalisasi pembelajaran matematika Marlin.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Insan Pers Berperan Kawal Pemilu Berintegritas

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:58 WIB
X