DLH Cilegon Optimalkan Kendaraan Sweeper Bersihkan Jalan Protokol

- Rabu, 21 September 2022 | 16:09 WIB
Mobil sweeper milik DLH Kota Cilegon sedang membersihkan jalan protokol Kota Cilegon, Selasa, 13 September 2022 dinihari.    (Dokumentasi DLH Cilegon)
Mobil sweeper milik DLH Kota Cilegon sedang membersihkan jalan protokol Kota Cilegon, Selasa, 13 September 2022 dinihari. (Dokumentasi DLH Cilegon)

 

BANTENRAYA.COM - Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kota Cilegon terus berupaya menciptakan suasana kota yang bersih dan nyaman


Salah satunya membersihkan jalan protokol dari debu dan tanah yang berceceran. Saat ini, DLH Kota Cilegon mengoptimalkan kendaraan sweeper untuk membersihkan kotoran tersebut. 


Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas Tempat Pembuangan Sampah Akhir atau TPSA Bagendung Bagus Ardhanto mengatakan, saat ini pihaknya mengoptimalkan kendaraan sweeper untuk membersihkan jalan protokol. 

Baca Juga: Jeje Slebew Sentil Netizen yang Bermulut Seram Tentang Video Panasnya: Gue yang Tahu Badan Gue Gimana!


"Mobil sweeper digunakan 1 bulan delapan kali di jalan protokol, satu pekan dua kali," kata pria yang biasa disapa Dadank, Rabu, 21 September 2022.

Dikatakan Dadank, mobil sweeper digunakan untuk membersihkan jalan protokol mulai dari Pondok Cilegon Indah hingga ke Simpang Landmark Cilegon, baik ke arah barat maupun ke arah timur. 

"Kita operasional malam mulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Harinya malam Senin sama malam Sabtu, tapi kondisional juga, intinya dua kali sepekan," katanya. 

Menurut Dadank, cara kerja mobil sweeper membersihkan debu, pasir, dan kotoran yang ada di jalan. Kapasitas mobil bisa menampung 5 kubik sampah. Kotoran yang masuk ke mobil kemudian dibuang di TPSA Bagendung.

Baca Juga: Ini Penyebab Mengapa Reza Arap Selingkuhi Wendy Walters dari Analisa Zoya Amirin

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X