Ditarget Masuk Inovasi Nasional 2023, Bappedalitbang Cilegon Gelontorkan Rp50 Juta Per Kelurahan Untuk Inovasi

- Jumat, 16 September 2022 | 18:20 WIB
Ditarget Masuk Inovasi Nasional, Bappedalitbang Cilegon Gelontorkan Rp50 Juta Per Kelurahan Untuk Inovasi. (Uri/BantenRaya.Com) (Uri/BantenRaya.Com)
Ditarget Masuk Inovasi Nasional, Bappedalitbang Cilegon Gelontorkan Rp50 Juta Per Kelurahan Untuk Inovasi. (Uri/BantenRaya.Com) (Uri/BantenRaya.Com)

BANTENRAYA.COM - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan atau Bappedalitbang Kota Cilegon menargetkan 2023 inovasi kelurahan bisa masuk ke lomba inovasi nasional.

Untuk itu, Bappedalitbang Kota Cilegon menggelontorkan Rp50 juta per kelurahan untuk membuat inovasi.

Bahkan, tidak hanya anggaran, pihaknya juga melakukan pendampingan dan laboratorium inovasi agar inovasi tersebut memenuhi kreteria sebagai inovasi daerah.

Kepala Bappedalitbang Wilastri Rahayu menyampaikan, adanya anggaran Rp50 juta per kelurahan tersebut dalamrangka mengimpelentasikan Instruksi Walikota Cilegon Nomor 1 tahun 2022 tentang Usulan Inisiatif Inovasi Daerah.

Baca Juga: Laporkan Gus Yaqut Dugaan Manipulasi Infomasi dan Kebohohan Soal Gereja, Silakan Siapkan 1.000 Pengacara

"Sesuai dengan instruksi dari Walikota Cilegon Helldy Agustian, maka kami fasilitasi anggaran agar inovasi tersebut bisa masuk ke penilaian lomba tingkat nasional," katanya, Jumat 16 September 2022.

Targetnya sendiri bukan hanya masuk, jelas Wilastri, namun bisa menjadi juara dalam penilaian nantinya.

"Kami tentu punya target agar bisa masuk menjadi yang terbaik dan juara," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaria Bappedalitbang Kota Cilegon Lina Komalasari menyampaikan, tidak hanya inovasi saja. Saat ini dibawah bidang litbang Bappedalitbang Kota Cilegon juga akan menangani teknologi tepat guna dan Posyantek.

Baca Juga: Nikita Mirzani Colek Pihak Kepolisian yang Instansinya Disindir Najwa Shihab: Bisa Dikasusin Gak?

Untuk itu juga ada terget yang ditentukan agar bisa meraih juara nasional.

"Jadi Posyantek dan TTG kewenangannya sudah ada dikami. Pekan ini ada penilaian tingkat naisonal. Kami harap bisa menjadi yang terbaik," ujarnya.

Diketahui saat ini alat TTG milik pelajar MAN 2 Cilegon menjadi juara provinsi dan ikut dalam seleksi nasional, termasuk juga Posyantek Al Amin Kelurahan Panggungrawi  Kecamatan Jombang yang ikut dalam seleksi lomba Inovasi TTG nasional tengah dalam penilaian dokumen. ***

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Buah-Buahan

Kamis, 23 Maret 2023 | 18:04 WIB
X