Tersangka Kasus SPBU Nakal di Kabupaten Serang Bertambah, Kini Jadi 3 Orang

- Kamis, 15 September 2022 | 20:21 WIB
Polda Banten melakukan pengungkapan SPBU nakal yang mengurangi takaran BBM di SPBU Gorda, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, beberapa waktu lalu. (Darjat Nuryadin/Bantenraya.com)
Polda Banten melakukan pengungkapan SPBU nakal yang mengurangi takaran BBM di SPBU Gorda, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, beberapa waktu lalu. (Darjat Nuryadin/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Penyidik Subdit Industri dan Perdagangan (Indag) Ditreskrimsus Polda Banten kembali menetapkan seorang tersangka.

Tersangka kali ini dalam kasus kecurangan Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) di Gorda, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang berinisial AS, selaku teknisi alat tambahan untuk mengurangi takaran BBM.

Diketahui sebelumnya, pada Juni 2022 lalu, Subdit Indag Ditreskrimsus Polda Banten telah menetapkan 2 orang tersangka yaitu FT (61) pemilik SPBU di Gorda, Kecamatan Kibin, dan BP (68) selaku manager SPBU.

Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, Begini Cara Kirim Pesan Kosong di WhatsApp

Kasubdit Indag pada Ditreskrimsus Polda Banten Kompol Condro Sasongko membenarkan jika ada tersangka tambahan, dalam kasus SPBU nakal tersebut. Total ada tiga orang yang telah ditetapkan tersangka.

"Iya tiga orang. Teknisi (AS), HRD (BP), sama owner (FT)," katanya melalui sambungan telpon selulernya, Kamis 15 September 2022.

Condro menjelaskan untuk alat remote kontrol dan komponen yang dipasang di dalam dispenser pengisian BBM di buat oleh teknisi SPBU tersebut, dalam hal ini tersangka AS.

Baca Juga: Tips Bermedia Sosial yang Aman dan Beradab, Hindari Menghina dan Mengumpat

"Untuk yang memegang remote kontrol ini pengawasnya. Setiap ship mereka bergantian memegang remote kontrol. Yang mengetahui praktek ini hanya ditingkat atas, sementara operator tidak tau," jelasnya.

Sebelumnya, Kabidhumas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan kasus itu terbongkar setelah pihaknya menerima laporan masyarakat.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X