Hasil Tes Fisik Kedua jadi Patokan KONI Kota Cilegon Berangkatkan Atlet ke Porprov Banten

- Minggu, 11 September 2022 | 18:39 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian memberikan semangat kepada atlet yang mengikuti tes fisik (KONI Kota Cilegon )
Walikota Cilegon Helldy Agustian memberikan semangat kepada atlet yang mengikuti tes fisik (KONI Kota Cilegon )

BANTEN RAYA.COM- KONI Kota Cilegon telah melaksanakan tes fisik tahap kedua yang dihelat di Stadion Seruni selama dua hari mulai Sabtu 10 September hingga Minggu 11 September. Hasil tes kedua ini akan menjadi penilaian apakah atlet diberangkatkan atau tidak nantinya di Porprov Banten.

Ketua KONI Kota Cilegon Abdul Salam Salim didampingi Kabid Bina Prestasi Diar Eriyanto mengatakan setelah menjalani tes fisik pertama, pihaknya kembali melakukan evaluasi terhadap stamina atlet yang akan diterjunkan menghadapi Porprov Banten dengan menggelar tes fisik kedua.

 “Ini tes lanjutan bagi atlet yang sebelumnya ikut tes pertama. Nilai tes fisik kedua ini akan menjadi acuan bagi kami untuk memberangkatkan atlet. Kami akan melihat data atlet jika memang terjadi penurunan drastis maka akan kami pertimbangkan,” kata dia.

Oleh karena jika terdapat atlet yang mengalami penurunan stamina dan kemampuan maka pihaknya tidak akan memberangkatkan. Sebab tujuan Kota Cilegon berangkat ke Porprov Banten bukan untuk rekreasi melainkan untuk mengejar target prestasi.

Baca Juga: Gelora Pesta Gol, Jaga Peluang Babak 8 Besar di Cilegon League U-15

“Setelah tes fisik kedua saya akan melihat data dan memangil tim binpres untuk rapat internal terkait pemberangkatan atlet ke Kota Tangerang. Bagi saya atlet terbaik yang akan diberangkatkan nantinya,” tegas Salam.

Materi tes fisik kedua yang dilakukan pihaknya tidak jauh berbeda yakni terkait stamina, daya tahan tubuh, kelincahan dan lainnya. Namun titik berat waktu karena mereka berlatih usai menjalani tes fisik pertama.

“Diharapkan atlet bisa mencapai performa terbaiknya saat bertanding nantinya sehingga mampu membawa medali emas bagi Kota Cilegon,” tutupnya.

Sementara itu Walikota Cilegon Helldy Agustian yang hadir Sabtu, 10 September memberikan semangat bagi atlet Cilegon agar berusaha keras untuk bisa berprestasi. Pemkot Cilegon tentunya akan memberikan apresiasi bagi atlet yang berhasil membawa pulang medali dari ajang Porprov Banten.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X