Warga Kampung Pasir Eurih Kabupaten Lebak Temukan Bayi di Got

- Kamis, 1 September 2022 | 17:24 WIB
Polisi mengamankan TKP tempat ditemukannya bayi di Desa Pasireurih Kabupaten Lebak, Kamis 1 September 2022 (Sahrul Gunawan/Bantenraya)
Polisi mengamankan TKP tempat ditemukannya bayi di Desa Pasireurih Kabupaten Lebak, Kamis 1 September 2022 (Sahrul Gunawan/Bantenraya)

BANTENRAYA - Warga Kampung Pasir Eurih, Desa Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak dihebohkan dengan penemuan seorang bayi di saluran pembuangan air atau got kampung setempat, Kamis 1 September 2022. 

Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tanpa pakaian, hanya terdapat sehelai kain yang menyelimuti tubuhnya. 

Warga setempat yang juga saksi mata, Putriyani mengatakan, bayi ditemukan setelah ia mendengar tangisan keras bayi. Setelah di cari sumber tangisan, ternyata berasal dari got sebagai lokasi bayi diletakkan oleh seseorang. Warga setempat tidak ada yang tahu siapa pembuang bayi tersebut.

Baca Juga: Nelayan Karangantu Hilang Misterius usai Jatuh dari Perahu 

"Bayinya nangis, tadinya kami kira itu bayi  sodara warga yang lagi main ke kampung sini. Pas kami lewat selokan ada kain yang gerak, ternyata ada bayinya," kata Putriyani pada Banten Raya. 

Ia menjelaskan, bayi tersebut terlihat pucat dan lemas. Warga ini menduga bayi tersebut baru saja dilahirkan malam tadi dan sudah sejak dari malam diletakan dalam got. 

"Ari-ari si bayi masih ada, sedih banget liatnya karena lemas. Alhamdulillah masih selamat pas kita temukan," jelasnya. 

Banyak warga yang ingin mengurusi atau mengadopsi bayi tersebut, namun untuk saat ini bayi diserahkan kepada pihak Puskesmas dan Polsek Cimarga untuk ditangani.

Baca Juga: Ngeri! Viral Video Pria Mengamuk dan Menusuk Pengguna Jalan Pakai Sajam di Bali, Satu Orang jadi Korban 

"Kalau boleh saya mau urusin, tadi juga ibu ibu pada rebutan sambil nangis. Sekarang udah dibawa sama polisi. Semoga sehat terus bayinya," tutur Putriyani. 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TV Lokal di Banten Terancam Mati Mulai 1 Januari 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:37 WIB

Kuil Yang Ada di Thailand Koq Kosong, Kenapa ya?

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:21 WIB
X