Pemerintah Pusat Resmi Luncurkan BLT BBM kepada 20,6 Juta Jiwa

- Kamis, 1 September 2022 | 10:05 WIB
Joko Widodo bersama masyarakat Papua (laman.presiden.go.id)
Joko Widodo bersama masyarakat Papua (laman.presiden.go.id)

BANTENRAYA.COM - Pemerintah pusat kini telah menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT) kepada 20,6 juta jiwa.

Hasil pantauan Bantenraya.com dari laman PMJ NEWS, Penyerahan BLT BBM tersebut dilakukan Joko Widodo pada kantor Pos Cabang Sentani, Jayapura 31 Agustus 2022.

“Hari ini kita telah memulai pembagian BLT BBM yang diberikan kepada masyarakat selama 4 bulan, per bulannya diberikan Rp150 ribu, jadi totalnya Rp600 ribu, dan diberikan dua kali, 300, 300. Hari ini telah dimulai di Kantor Pos Kabupaten Jayapura, di Sentani, Jayapura,” Kata presiden Jokowi.

Baca Juga: Siva Aprilia Tipe Wanita yang Suka Dijilat, dan Pernah Membayangkan Melayani 2 Pria

Pemberian BLT ini, tidak lain bertujuan untuk meningkatkan daya beli pada masyarakat ditengah ancaman krisis global saat ini.

“Agar daya beli masyarakat, konsumsi masyarakat menjadi lebih baik,” ucapnya.

Tidak hanya untuk penerima manfaat, BLT BBM tersebut juga dibagikan dengan jumlah nominal yang sama untuk para pekerja.

Baca Juga: Silmy Karim Ungkap Krakatau Steel Dapat Hadiah Terindah di HUT 52 Tahun, Apakah Itu?

“Jadi selain pemberian BLT BBM kepada 20.600.000 penerima manfaat, juga diberikan subsidi BBM bagi para pekerja, juga sebesar Rp600 ribu untuk kurang lebih 16 juta pekerja,” paparnya.

Pemerintah melalui Menteri Keuangan akan mengucurkan dana bantuan sebesar Rp24,17 yang disalurkan dan ditentukan penerima dana bantuan oleh Kementerian Sosial.

“Bapak Presiden meminta supaya kami, saya dalam hal ini bersama dengan Ibu Menteri Sosial, dan Pak Gubernur BI yang juga menceritakan mengenai perkembangan dari inflasi global diminta untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa pemerintah akan mulai memberikan bantalan sosial tambahan sebagai bentuk pengalihan subsidi BBM sebesar Rp24,17 triliun,” keterangan Sri Mulyani di Kantor Presiden, pada 28 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: Sinopsis Serigala Terakhir 2 Episode 6: Reno Pimpin Balabadik, Bagaimana Nasib Robert?

Dengan penyaluran bantuan dana tersebut diharapkan bisa meringankan beban ditengah-tengah masyarakat apalagi seperti sekarang banyak dibelahan negara sedang mengalami krisis ekonomi global.***

Editor: Ahmad Marjuki

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X