• Minggu, 29 Januari 2023

Duh, SMAN CMBBS Terlempar Dari Top 1000 sekolah Tahun 2022 Berdasarkan Nilai UTBK

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 17:31 WIB
Statistik UTBK Tahun 2022 (Tangkapan layar website LTMPT)
Statistik UTBK Tahun 2022 (Tangkapan layar website LTMPT)

BANTENRAYA – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau LTMPT sudah merilis Top 1000 sekolah Tahun 2022 berdasarkan nilai UTBK atau ujian tulis berbasis computer.

Namun dalam pengumuman terbaru LTMPT ini, SMAN CMBBS (cahaya madani banten boarding school) di Kabupaten Pandeglang, tidak termasuk dalam Top 1000 sekolah Tahun 2022 atau terlempar.

Belum diketahui secara pasti terlemparnya SMAN CMBBS dari Top 1000 sekolah Tahun 2022 karena dua tahun sebelumnya SMAN CNMBS selalu masuk ke Top 1000 sekolah di Indonesia.

Berasarkan data yang dikutip dari ltmpt.ac.id, pada tahun 2020, SMAN CMBBS ada di peringkat 12 tingkat provinsi dan 127 tingkat nasional.

Baca Juga: Data Pegawai Kemenkumham Diduga Dijebol Sebar ke Forum Hacker, Dijual Mulai Rp85.000

Pada tahu 2021, SMAN CMBBS naik ke peringkat 8 nasional dan peringkat 88 nasional.

Dilansir dari laman smancmbbs.sch.id, SMAN CMBBS adalah sekolah yang disiapkan oleh Pemerintah Prov Banten sebagai sekolah nasional bertaraf internasional. SMAN CMBBS berkonsentrasi mendidik putra-putri Banten yang unggul dan memiliki kemampuan religik, akademik, ekonomik, dan sosial pribadi yang diperlurus dengan kaidah ekselensi Islami.
Status SMAN CMBBS adalah sekolah negeri.

Secara kewenangan kelembagaan ditangani langsung oleh Pemerintah Provinsi Banten dalam hal ini Kantor Cabang Dinas (KCD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

Baca Juga: Sinopsis Preman Pensiun 6 Episode 7, Ujang Kembali Bertemu Serena hingga Ajak Murad Olahraga

SMAN CMBBS menerapkan boarding school system, siswa dan pengelola tinggal 24 jam di lingkungan kampus SMAN CMBBS sehigga diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif untuk melaksanakan proses pendidikan, pengajaran dan pembinaan karakter dan mentalitas siswa, sehingga menjadikan SMAN CMBBS sebagai “Center for Excellence: The Right Place to Build Personality, Learn and Face the Future”. ***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X