• Kamis, 29 September 2022

Berawal Bisnis Kecil-kecilan, Crabyku Kini Punya 8 Cabang di Cilegon dan Serang

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 18:10 WIB
Usaha Crabyku yang menjual camilan dari bayi kepiting milik Siti Rasmi. (Nurfaizah bantenraya.com)
Usaha Crabyku yang menjual camilan dari bayi kepiting milik Siti Rasmi. (Nurfaizah bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Usaha Crabyku yang menjual camilan dari bayi kepiting ini memiliki 8 cabang yang tersebar di wilayah Cilegon dan Serang.

Pemilik usaha Crabyku Siti Rasmi menyebut usahanya baru berjalan selama satu tahun atau tepatnya dimulai sejak November 2021.

Kala itu, ia mencoba menjual camilan baby crab hanya sebanyak satu kilogram. Namun, antusia pembeli lumayan tinggi hingga produknya habis terjual.

Saat ini usahanya memilik 8 cabang uang lokasinya antara lain di bunderan Taman Ciruas Permai (TCP), dua cabang di stadion Maulana Yusuf Kota Serang, di alun-alun Kramatwatu, dia cabang di Bunderan Perumnas PCI, di Perumahan Metro, Gedung Pertemuan Kejaksaan, dan di Cijeruk kawasan Modern.

Baca Juga: Terjatuh dari Puncak Gunung Rinjani, Pendaki Asal Israel Dilaporkan Meninggal

“Udah satu tahun dari bulan november saya buka usaha awalnya dari suami saya sudah resign, terus saya bikin bisnis kecil-kecilan dari 1 kg Alhamdulillah habis ya dapet cuma 200 ribu,” katanya saat ditemui, Kamis (18/8).

Pertama kali, ia berjualan di alun-alun Serang dengan modal sekitar Rp 4 juta. Namun, saat ini rata-raya omzetnya per hari di tiap cabang mencapai Rp 500.000.

Meski kini kompetitor mulai bermunculan, namun Rasmi menyebut produknya punya beberapa keunggulan. Pertama dari rasa dan teksturnya yang lebih krispi serta tidak berbau amis. Baby crab yang digunakan dipilih hanya yang berkualitas baik.

Varian rasanya yakni ayam bawang, baberque, pedas dan saos racikan sendiri. Satu porsi menunya dibanderol Rp 10.000. Sementara, jam operasionalnya mulai pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Terkini

X