• Senin, 3 Oktober 2022

Kakek Asal Aceh Selundupkan 2 Kilogram Sabu

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 12:39 WIB
Pengungkapan 2 kilogram narkoba dari Sumatera yang hendak dikirim ke Bogor, Jawa Barat. (DARJAT NURYADIN / BANTEN RAYA)
Pengungkapan 2 kilogram narkoba dari Sumatera yang hendak dikirim ke Bogor, Jawa Barat. (DARJAT NURYADIN / BANTEN RAYA)

BANTENRAYA.COM - Bandan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten mengamankan seorang kakek berusia 57 tahun asal Aceh, berinisial SB di pintu masuk tol Merak-Jakarta, Kota Cilegon.

Kakek tersebut kedapatan membawa narkoba seberat 2140 gram atau 2 kilogram lebih, di dalam bus jurusan Palembang - Bandung.

Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung mengatakan, saat penggeledahan bus, anggota berhasil menyita dua bungkus narkotika jenis sabu dalam plastik teh warna hijau merk Guanyinwang seberat 2 kilogram lebih.

Baca Juga: Timnas U 16 Terima Bonus Rp 1 M Dari Presiden, Juarai Piala AFF 2022

"Pengungkapan ini bermula dari informasi masyarakat akan ada pengiriman sabu dari wilayah Pekan Baru menuju Banten melalui jalur darat," katanya saat ekpose di kantor BNNP Banten, Jumat 19 Agustus 2022.

Hendri menjelaskan dari hasil pemeriksaan yang dilakukannya, narkoba tersebut akan dikirim ke wilayah Bogor, Jawa Barat.

"Akan diedarkan di Bogor. SB diperintah oleh seorang bandar narkoba di Sumatera yang belum tertangkap," jelasnya.

Lebih lanjut, Hendri menambahkan untuk membawa narkoba itu, SB baru mendapatkan uang transportasi dari orang yang memerintahkannya.

"Belum mengaku berapa (dapat upah) tapi dia diberikan tranport 3 juta pengiriman. Dia mungkin sudah berkali-kali (mengiriman) baru kali ini ketangkap," tambahnya.

Baca Juga: Presiden Dapat Penghargaan IRRI, Bupati Irna Ucapkan Selamat

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X