• Kamis, 29 September 2022

Persita Tak Mau Jumawa, Pilih Disiplin

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:16 WIB
Skuad Persita menjalani latihan rutin jelang laga melawan Tira Persikabo (Persita oficial)
Skuad Persita menjalani latihan rutin jelang laga melawan Tira Persikabo (Persita oficial)

BANTEN RAYA.COM – Persita akan menghadapi laga yang diprediksi ketat  melawan Tira Persikabo di Stadion Indomilk Arena, Jumat, 19 Agustus, malam. Laga kedua ini layak disebut laga papan atas sebab Persita kini berada di posisi 5 klasemen akan melawan Tira Persikabo yang berada di posisi kedua untuk sementara ini. Tiga poin tentunya menjadi incaran bagi Persita dan Tira Persikabo untuk melanggengkan posisi mereka di papan atas Liga 1.

Saat ini Persita di posisi kelima dengan torehan 9 poin hasil 3 kali menang dan satu kali kalah. Sementara itu Tira Persikabo berada di posisikedua dengan nilai 10 poin hasil dari 3 kemenangan dan satu kali seri.

Pelatih Persita Alfredo Vera jelang laga melawan Tira Persikabo mengatakan pemainnya diminta untuk fokus ke permainan sendiri dan bekerja keras untuk bisa menyegel 3 poin di kandang. Tiga poin menjadi krusial bagi Persita lantaran jika menang di laga melawan Tita Persikabo maka kans mereka untuk berada di papan atas terbuka.

“Pemain dalam motivasi tinggi. Namun saya ingatkan agar mereka tidak jumawa dan harus bekerja keras untuk menampilkan permainan terbaik agar bisa meraih 3 poin di kandang,”  tegasnya.

Baca Juga: Perserang Terus Benahi Kekuatan Jelang Liga 2 Bergulir

 Ia menilai Tira Persikabo tim yang kuat dan punya determinasi permainan yang bagus. Oleh karena itu anak asuhnya tidak boleh lengah untuk mengantisipasi serangan yang dilakukan lawan.  Ia berharap pemainnya tampil taktis dan tidak membuat kesalahan yang bisa berakibat fatal bagi tim.

“Pada awal Liga 1 ini persaingan sudah terlihat ketat. Kami saat ini menilai semua tim mempunyai kekuatan yang bagus. Jadi tidak ada laga yang mudah di Liga 1. Kunci bisa menang yakni disiplin dan pandai memanfaatkan peluang menjadi gol,” jelasnya.

 Terkait untuk pemain, dirinya telah mempersiapkan pemain yang bugar setelah menjalani laga melawan Persis Solo yang berakhir dengan kemenangan timnya 2-1. Hasil recovery, sejumlah pemain inti dalam kondisi siap tempur melawan Tira Persikabo.

Baca Juga: Asyik... Pemprov Banten Hapus Denda Balik Nama dan Pajak Kendaraan Bermotor Mulai Hari ini

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X