• Rabu, 7 Desember 2022

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Asuransi Mobil

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:52 WIB
Pastikan memilih asuransi mobil terpercaya.
Pastikan memilih asuransi mobil terpercaya.

BANTENRAYA.COM - Meski penggunaan asuransi saat ini sudah familiar, tapi Anda tetap harus memerhatikan beberapa hal ketika memilih asuransi mobil. Pasalnya, pemilihan asuransi online terbaik dapat mendatangkan manfaat yang maksimal bagi Anda selaku nasabah.

Anda dapat menemukan pilihan yang tepat, salah satunya melihat beberapa pilihan asuransi mobil Sinar Mas exclusive.

Buat mengetahui selengkapnya, mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih asuransi mobil, mari ketahui selengkapnya dalam pemaparan berikut:

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Pastikan Anda memilih jenis asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Anda harus memahami dan mengenali  kondisi kendaraan seperti bagian mesin, body, usia dan berbagai bagian lainnya.

Apabila mengetahui kondisi kendaraan secara menyeluruh, Anda bisa memilih jenis asuransi yang tepat nantinya.

Asuransi mobil tersedia dua jenis, yaitu All Risk dan Total Loss Only (TLO). All Risk adalah jenis asuransi mobil yang memberikan jaminan kepada nasabah secara menyeluruh karena menanggung risiko yang terjadi pada mobil akibat kecelakaan kecil maupun besar.

Sementara itu, Total Loss Only (TLO) merupakan jenis asuransi dengan jaminan kerusakan kendaraan yang terjadi di atas 75%. Artinya, kecelakaan atau kerusakan kecil bagi mobil tidak akan termasuk dalam jaminannya.

Pahami Keuntungan

Ada banyak manfaat yang Anda peroleh dari perusahaan asuransi karena tujuannya memang untuk meringankan beban nasabah dalam menghadapi masa darurat. Hanya saja keuntungan yang diberikan berbeda-beda tergantung pada jenis dan fitur layanan.

Oleh karena itu, sebelum memilih asuransi mobil, Anda harus mengetahui keuntungan dan perlindungan apa saja yang diberikan oleh perusahaan asuransi tersebut. Alhasil Anda tidak akan mengalami kerugian apapun di masa yang akan datang.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X