• Rabu, 28 September 2022

BI Luncurkan Uang Kertas Baru Tahun Emisi 2022, Begini Cara Mendapatkannya

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:26 WIB
Simak cara mendapatkan uang kertas baru tahun emisi 2022 yang diterbitkan oleh BI dan pemerintah. (Instagram/@bank_indonesia)
Simak cara mendapatkan uang kertas baru tahun emisi 2022 yang diterbitkan oleh BI dan pemerintah. (Instagram/@bank_indonesia)

BANTENRAYA.COM - Bank Indonesia (BI) bersama Pemerintah menerbitkan uang kertas baru tahun emisi 2022, Kamis 18 Agustus 2022.

Adapun uang kertas baru tahun emisi 2022 yang diluncurkan total berjumlah 7 pecahan dari Rp1.000 hingga Rp100.000 dan telah resmi berlaku, dikeluarkan dan diedarkan.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang kertas baru tahun emisi 2022 yang diterbitkan bersamaan dengan momen Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77? Simak caranya dalam artikel ini.

Baca Juga: Pacar Bharada E Diminta Ganti Nomor, Khawatir Dilacak Anak Buah Ferdy Sambo?

Dikutip Bantenraya.com dari laman BI, secara visual uang kerta sbaru tahun emisi 2022 masih mempertahankan gambar utama pahlawan nasional di bagian depan. 

Dibagian belakang, uang kertas baru tahun emisi 2022 menampilkan tema kebudayaan Indoensia dari gambar tarian, pemandangan alam hingg flora.

Terdapat tiga aspek inovasi penguatan Uang TE 2022 yaitu desain warna yang lebih tajam, unsur pengaman yang lebih andal, dan ketahanan bahan uang yang lebih baik.

Baca Juga: Jadwal Tayang Drama Big Mouth Episode 7, 8 sampai Ending Sub Indo di Disney+ Hotstar Lengkap dengan Jam Tayang

Hal tersebut diterapkan agar uang kertas rupiah itu semakin mudah untuk dikenali ciri keasliannya, nyaman, dan aman untuk digunakan.

Penerapan sejumlah inovasi tersebut juga dimaksudkan agar semakin sulit untuk dipalsukan.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X