• Rabu, 28 September 2022

MUDAH! Inilah Link dan Cara Tukar untuk Mendapatkan Uang Kertas Terbaru Emisi 2022

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:25 WIB
berikut cara mendapatkan uang kertas baru tahun emisi 2022 yang diluncurkan BI (Situs resmi Bank Indonesia)
berikut cara mendapatkan uang kertas baru tahun emisi 2022 yang diluncurkan BI (Situs resmi Bank Indonesia)

BANTENRAYA.COM- Beredarnya uang baru kali ini telah di sampaikan secara resmi di halaman BI ( Bank Indonesia), akan tetapi masyarakat apakah sudah tahu cara mendapatakan uang terbaru tersebut?

Yuk simak artikel Bantenraya.com agar bisa membantu cara mendapatkan uang emisi 2022 ini.

Melansir keterangan resmi Bank Indonesia (BI), Jakarta, Kamis 18 Agustus 2022, masyarakat dapat melakukan penukaran Uang Tahun Emisi 2022 melalui perbankan atau kas keliling yang disediakan Bank Indonesia.

Baca Juga: Video Detik-detik Mobil Polisi Diteriaki 'Ferdy Sambo' Wujud Kekecewaan Warga Viral

Pemesanan penukaran melalui kas keliling dilakukan melalui aplikasi PINTAR yang dapat diakses melalui link https://pintar.bi.go.id.

Aplikasi penukaran tersebut dapat diakses oleh masyarakat mulai tanggal 18 Agustus 2022 pukul 11.00 WIB dengan jadwal penukaran uang mulai tanggal 19 Agustus 2022.

Pelaksanaan penukaran dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang telah ditetapkan Pemerintah.

Baca Juga: Menko Airlangga: RAPBN TA 2023 Usung Poduktivitas Untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan

Sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan resmi meluncurkan 7 pecahan uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 pada hari ini.
Ketujuh pecahan Rupiah ini diluncurkan sebagai alat pembayaran yang sah di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X