• Rabu, 7 Desember 2022

Kebakaran Besar Menghanguskan Empat Rumah Warga Kelurahan Cijoro

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:36 WIB
Kebakaran hebat di Kelurahan Cijoro Kabupaten Lebak, Senin 15 Agustus 2022 malam (Sahrul gunawan/Bantenraya)
Kebakaran hebat di Kelurahan Cijoro Kabupaten Lebak, Senin 15 Agustus 2022 malam (Sahrul gunawan/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Kebakaran besar menghanguskan empat rumah warga di kawasan dekat hutan dan rel kereta api di Kampung Pasir Jati, Kelurahan Cijoro Lebak ,Kecamatan Rangkasbitung,Lebak,Senin(15/8) malam.

Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil tanki PDAM dikerahkan untuk menghentikan kobaran api.

Tdak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, adapun korban yang terkena musibah itu diantaranya, Ufin( 30), Jamal(40), Erum(35),Hj Astuti (45).

Baca Juga: HUT RI, Nalar Pandeglang Gelar Lomba Foto Selfie Jalan Hancur Kabupaten Pandeglang Berhadiah Rp1 Juta

Korban mengalami trauma dan dievakuasi ke rumah ketua rukun tetangga setempat.

Kepala Bidang Damkar Lebak, Iwan Darmawan mengatakan, ketika akan memadam kebakaran petugas sempat kesulitan karena kondisi kebakaran terjadi di lokasi yang sempit dan banyak warga berbondong-bondong menonton kebakaran.

"Petugas kesulitan saat akan memadamkan api karena warga bergerombol untuk menyaksikan kebakaran ,kemudian api baru bisa dipadamkan sekitar 22.40 WIB,lalu dilakukan proses pendinginan," kata Iwan.

Dede Ruki selaku Kesos Cijoro Lebak Menyatakan bahwa kejadian kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik sekitar jam 19.50 WIB, kemudian salah satu warga langsung melapor kepada Damkar Lebak.

Baca Juga: Warga Taman Baru Cilegon Tangkap Ular King Kobra di Halaman Rumahnya, Kepalanya Bisa Mengembang

"Awalnya korban mencium bau kabel terbakar, korban tidak langsung panik, ternyata ketika mata mulai memejam karena efek kelelahan api muncul dan sontak korban langsung berteriak minta tolong kepada warga,"ujar Ruki.

Fajar selaku warga sekitar membenarkan kejadian itu, ketika salah satu korban berteriak, dia langsung membunyikan kentungan berkali-kali pertanda kebakaran telah terjadi.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X