• Rabu, 28 September 2022

Warga Taman Baru Cilegon Tangkap Ular King Kobra di Halaman Rumahnya, Kepalanya Bisa Mengembang

- Senin, 15 Agustus 2022 | 21:51 WIB
Bahruji warga Lingkungan Kubang Lesung Lelebak, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, sedang membawa ular hasil tangkapannya, Senin, 15 Agustus 2022.   (  Gillang Bantenraya.com)
Bahruji warga Lingkungan Kubang Lesung Lelebak, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, sedang membawa ular hasil tangkapannya, Senin, 15 Agustus 2022. ( Gillang Bantenraya.com)

 

BANTENRAYA.COM - Bahruji pria berusia 45 tahun di Cilegon berhasil memangkap ular jenis king kobra. Bahruji merupakan warga Lingkungan Kubang Lesung Lelebak, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Bahruji berhasil menangkap ular jenis king kobra di halaman rumahnya, Senin, 15 Agustus 2022. Kepada awak media, Bahruji mengatakan, dirinya menangkap ular king korba saat hendak mengikat burung atau menjerat burung dibelakang warung miliknya. 

"Tadinya saya lagi mau ngejerat burung, setelah itu ada ular dengan jarak dua meteran yang terlihat hanya badannya, setelah saya dekati ternyata ular besar (king kobra) lari ke selokan, saya kejar langsung saya tarik ekornya," katanya. 

Bahruji mengungkapkan, setelah ditarik ekornya, ular tersebut kepalanya mengembang dan hampir menyerang dengan cara mematuk. 

Baca Juga: DPRD Cilegon Godog Aturan Pendirian Swalayan, Saat Ini Masih Banyak yang Bodong

"Sempat menyerang sama saya, cuma langsung saya tekuk kepalanya, lalu saya pegang palanya," akunya menceritakan proses penangkapan king kobra.

"Setalah itu saya bunuh dengan senapan angin dengan dua kali tembakan dan ularnya mati lalu dimasukan kedalam karung untuk dibuang," ucapnya. 

Kata Bahruji, penangkapan ular besar dan panjang tersebut demi menyelamatkan anak dan istrinya yang sedang berada di warung yang dekat dengan lokasi ditangkapnya ular. 

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X