• Rabu, 28 September 2022

Dua Atlet Taekwondo Dipanggil untuk Ikuti Kejuaraan Dunia Di Vietnam

- Senin, 15 Agustus 2022 | 20:56 WIB
Atlet taekwondo kabupaten serang dipanggil pelatnas untuk mengikuti kejuaraan di Vietnam (istimewa)
Atlet taekwondo kabupaten serang dipanggil pelatnas untuk mengikuti kejuaraan di Vietnam (istimewa)

BANTEN RAYA, COM - Dua atlet taekwondo Kabupaten Serang dipanggil untuk menjalani pelatihan nasional (pelatnas) di Jakarta untuk mengikuti Kejuaraan Taekwondo junior di Vietnam yang akan dihelat 26 Agustus mendatang.

Dua atlet yang dipanggil ini adalah siswa SMAN 1 Cikande Kls XII IPA 5 Daniel Mario Armansio Sianturi dan Andra Huda Yoganesis, siswa SMPN 1 Ciruas Kelas 9. Keduanya akan mulai mengikuti pemusatan atlet mulai 16 Agustus hingga menjelang keberangkatan.

Pelatih Taekwondo Kabupaten Serang Dicky mengatakan, setelah mengikuti seleksi yang digelar beberpa waktu lalu akhirnya atlet tersebut dinyatakan lolos dan akan membela Merah Putih di Vietnam.

“Kami merasa bangga sebab atlet kami bisa dipanggil Indonesia untuk berlaga di Vietnam. Ini kesempatan langka karena mereka akan mendapatkan pengalaman yang bagus untuk meningkatkan kemampuan mereka,” jelasnya.

Baca Juga: Performa Serang Jaya Sudah Oke Tapi Belum Memuaskan

Selama menjalani latihan nantinya kedua atlet ini akan dilatih oleh pelatih Korea yakni mister Kim. Ini menjadi pengalaman yang bagus sebab pelatih ini mempunyai pengalaman yang banyak di dunia taekwondo.

“Pelatihnya berkualitas dan saya berharap dua atlet ini mampu menyerap ilmu yang diberikan agar mereka nantinya semakin berprestasi baik bagi Indonesia atau Banten dan Kabupaten Serang nantinya,” kata Dicky.

Terkait untuk target, ia berharap dua atlet ini mampu berprestasi dan bisa mengalahkan atlet dari negara lainnya saat bertanding. Jika dilihat dari kemampuan, maka atlet ini mempunyai kans untuk bisa membawa pulang medali dari Vietnam.

Baca Juga: Bikin Ngiler! 19 Kode Promo Gojek, 16 Agustus 2022: Diskon dan Cashback 90 Persen hingga 500 Ribu

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X