• Rabu, 28 September 2022

Performa Serang Jaya Sudah Oke Tapi Belum Memuaskan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 20:49 WIB
Kesebelasan serang Jaya beruji coba melawan matrix akhir pekan lalu (Serang Jaya FC)
Kesebelasan serang Jaya beruji coba melawan matrix akhir pekan lalu (Serang Jaya FC)

BANTEN RAYA.COM – Performa tim Serang Jaya FC yang akan berlaga di kompetisi Liga 3 musim ini sudah semakin bagus dibandingkan sebelumnya usai menggelar latihan rutin persiapan Liga 3. Secara performa, anak asuhan Budi Santoso ini sudah oke namun manajemen belum puas karena masih ada beberapa hal yang harus di evaluasi.

Dari beberapa hasil uji coba Serang Jaya semakin bagus setelah kalah dari Perserang performa mereka mengalami peningkatan saat uji coba melawan sesama tim Liga 3 Matrix dan tim lokal Bobodor di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.  

Direktur Teknik (Dirtek) Serang Jaya, Zeka Bachdi mengaku puas dengan perkembangan tim saat ini. Ia melihat, mental para pemain mulai terlihat. Hanya saja, masih ada beberapa perbaikan yang perlu dilakukan sebelum bergulirnya kompetisi Liga 3 regional Banten.

“Lini depan masih lemah dan kami akan berusaha mendatangkan penyerang yang tajam jelang kompetisi berlangsung. Kalu untuk progress kerjasama tim mulai bagus dan pemaian paham atas strategi yang dijalankan oleh pelatih,” ungkap Zeka.

Baca Juga: Satpam Nekat Rampok Mantan Bos Akibat Terjerat Hutang Modal Nikah

Pelatih Serang Jaya Budi Santoso mengaku gembira latihan yang telah diprogramkan pihaknya mulai menuai hasil. Namun walaupun terus berkembang ada beberapa yang memang harus diperbaiki oleh pemain.

“Seperti awal kami memang membutuhkan uji coba ini karena untuk persiapan Liga 3. Waktu yang kami punyai tidak banyak jadi kami terus memaksimalkan penampilan pemain dengan laga uji coba agar pemain siap jelang kick off Liga 3,”jelas dia.   

Dengan waktu tersisa yang tidak lama lagi maka pihaknya akan memasimalkan pemain yang ada untuk membentuk chemistry agar mereka memiliki kedalam skuat. Ini terus dibentuk lantaran untuk menyatukan pemain butuh waktu yang tidak singkat. Minimal mereka 3 bulan sudah bersama di tim dan mengenal karakter antar pemain agar proses adaptasi berjalan bagus.

“Pemain kita kan baru walaupun ada beberapa yang lama. Dengan perombakan ini maka butuh waktu adaptasi. Maka saya memaksimalkan waktu tersisa ini agar mereka semakin solid dan siap bertarung dengan klub lainnya di Liga 3 Banten nantinya,” tegas Budi.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X