• Senin, 3 Oktober 2022

Manfaatkan Kebijakan Penghapusan Denda Pajak, PT PKP Bayar Piutang Pajak Rp6,8 Miliar

- Senin, 15 Agustus 2022 | 19:34 WIB
Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Serang Ikhwanussofa (tanjung bantenraya.com)
Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Serang Ikhwanussofa (tanjung bantenraya.com)

 

BANTENRAYA.COM - PT Pondok Kalimaya Putih (PKP) yang berlokasi di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer telah melunasi piutang panjaknya senilai Rp6,8 miliar. Sebelumnya, PT PKP dipasangi plang karena menunggak pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) sejak sekitar tahun 1997.

Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Serang Ikhwanussofa mengatakan, PT PKP telah melunasi piutang pajaknya pada awal Agustus ini memanfaatkan kebijakan penghapusan tunggakan denda pajak yang dikeluarkan Pemkab Serang.

"PT PKP yang dulunya dipasangi plang sudah melunasi piutang pajaknya sekitar Rp6,8 miliar termasuk pajak yang tahun ini. Terus PT Sundiro Indonesia juga melunasi piutang pajaknya sekitar Rp1,8 miliar. Alhamdulillah banyak perusahaan yang memanfaatkan program relaksasi pajak ini," ujar Ikhwan, Senin 15 Agustus 2022.

Baca Juga: 16.000 Honorer Banten Terancam ‘Dipecat’

Ia menjelaskan, dengan diberlakukan penghapusan denda pajak sejak 1 Agustus hingga 30 November tahun ini banyak perusahaan-perusahaan penunggak bajak yang berupaya untuk melunasi piutang pajaknya.

"Ini tidak hanya bentuk upaya pemerintah mengoptimalkan pendapatan tetapi juga juga meringankan wajib pajak," katanya.

Ikhwan mengungkapkan, sampai saat ini penerimaan pajak dari program penghapusan denda pajak telah mencapai Rp11,2 miliar dan mayoritas dari PBB-P2.

Baca Juga: Nikita Ngaku Kecapean Wajib Lapor ke Polresta Serang Kota

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X