• Minggu, 2 Oktober 2022

Kisah di Balik Helldy Agustian Jadi Walikota Cilegon, Muchdi PR: 2 Menteri dan 1 Sekjen Partai Pernah Menjegal

- Senin, 15 Agustus 2022 | 09:49 WIB
Ketua Umum Berkarya Muchdi PR saat memberikan arahan dan pesan khusus untuk Helldy Agustian di Banten. Ia mengungkap jika perjalanan Helldy Agustian menjadi Walikota Cilegon tak mulus, ada juga yang menjegal. (Uri/Bantenraya.com)
Ketua Umum Berkarya Muchdi PR saat memberikan arahan dan pesan khusus untuk Helldy Agustian di Banten. Ia mengungkap jika perjalanan Helldy Agustian menjadi Walikota Cilegon tak mulus, ada juga yang menjegal. (Uri/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Ketua Umum DPP Partai Berkarya Muchdi PR mengungkapkan rahasia atau kisah di balik terpilihnya Helldy Agustian menjadi Walikota Cilegon.

Awalnya, Muchdi PR mengungkapkan memilih Helldy Agustian dengan pertimbangan matang dan panjang untuk direkomendasikan sebagai calon Walikota Cilegon dari Partai Berkarya.

Pasalnya, diunhkap Muchdi PR di DPP Partai Berkarya sendiri nama Helldy Agustian mendapatkan penolakan.

Baca Juga: Trending di Twitter, Seorang Ibu-ibu Naik Mobil Mercy Mengutil di Alfamart

Bahkan, ada 2 menteri dan salah satu sekretaris jenderal atau Sekjen partai besar meminta agar rekomendasi tidak diberikan kepada Helldy.

“Sebelum kepemimpinan Walikota Cilegon Cilegon (Helldy) untuk memutuskan calon Walikota Cilegon itu perlu pertimbangan yang cukup matang dan panjang," tuturnya.

"Sehingga waktu itu meskipun di DPP (Berkarya) banyak yang tidak setuju,” katanya bercerita dalam acara Konsolidasi DPD Partai Berkarya se Provinsi Banten, Minggu 14 Agustus 2022 malam.

Baca Juga: Identitas Wanita Diduga Mengutil dan Justru Desak Pegawai Alfamart yang Pergokinya Minta Maaf

“Tapi saya katakan bagaimanapun Ketua DPW ini calon walikota satu-satunya dari calon Berkarya, dan diputuskan kita panggil pak Helldy dan berikan surat mandat dari ketua umum Berkarya,” ucapnya.

Muchdi PR menjelaskan, setelah memberikan rekomendasi kepada Helldy, dirinya juga dihubungi 2 menteri dan salah satu sekjen partai besar agar tidak merekomendasikan Helldy dan diberikan kepada calon yang lain.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan ASN di Lebak Mendaftar Panwascam

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:46 WIB

Semalam, Lebak Selatan Digoyang 2 Kali Gempa

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:43 WIB

Jembatan Gantung di Kabupaten Serang Membahayakan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:29 WIB

KPK Ajak Kiai, Ulama dan Santri Berantas Korupsi

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:26 WIB
X