Cilegon Bawa Pulang 2 Emas dan 3 Perak dari Kejurda Sambo

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:58 WIB
Atlet Cilegon berhasil meraih medali emas saat mengikuti kejurda Sambo (istimewa)
Atlet Cilegon berhasil meraih medali emas saat mengikuti kejurda Sambo (istimewa)

BANTEN RAYA.COM – Tim Kota Cilegon berhasil membawa pulang 2 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu saat mengikuti Kejuaraan Daerah Sambo di Sport Hall Global Islamic School Tanggerang Selatan, akhir pekan ini.  

Atlet Cilegon yang berhasil membawa pulang medali emas yakni Jolanda Apriani yang turun di kelas under 59 kilogram sport putri dan Rindi Atika yang turun di kelas under 80 kilogram sport putri.

Sementara Perak disumbangkan oleh Wiwi di kelas -54 kilogram putri, Makky Ilham kelas -58 kilogram putra serta Bagus Nurmuhamad Rizki di kelas -63 kilogram.

Sedangkan perunggu diraih oleh Bhagas kelas -58 kilogram combat putra, Sendi Muhamad Akbar di kelas -53 kilogram sport putra serta Maga Prasetya Arbi kelas -73 kilogram putra.

Baca Juga: Rizki Borong Medali dan Pecahkan Rekor di Islamic Solidarity Games 2022 Turki

Ketua Sambo Cilegon Iman Budiman bersama pelatih Hayatullah bergembira sebab atlet Cilegon yang diterjunkan di kejuaraan ini bisa membawa pulang medali. Prestasi ini terbilang bagus karena atlet Cilegon mampu bersaing melawan 87 atlet dari kabupaten dan kota yang ada di Banten.

“Ini membanggakan kami dan akan menjadi motivasi bagi kami untuk mengejar prestasi di ajang selanjutnya. Kini kami bersemangat untuk melakukan pembinaan dan latihan agar atlet kami semakin berprestasi,” kata dia.

Ia menambahkan, persaingan di olahraga ini ketat dan atletnya mampu menunjukkan bahwa mereka adalah atlet terbaik. Ini sekaligus menambah jam terbang bagi atlet setelah menjalani latihan selama ini.

Baca Juga: Surya Bakti, Duta Yunior, dan KMJR Wakil Cilegon untuk Geas Nasional

 “Kerja keras atlet terbayar saat mereka berhasil membawa pulang medali. Untuk ke depannya saya meminta mereka terus berlatih maksimal. Sebab jika ada kejuaraan mereka akan dikirimkan baik di nasional maupun regional mewakili Kota Cilegon,” tutup dia. (***)   

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X