• Selasa, 27 September 2022

Aliansi Pers Mahasiswa Serang Nilai Kebebasan Pers di Kampus Terancam

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:55 WIB
Aliansi Pers Mahasiswa Serang menilai kebebasan pers di kampus yang ada di Serang saat ini terancam karena pihak rektorat kerap kali mengintervensi. (Aliansi Pers Mahasiswa Serang  )
Aliansi Pers Mahasiswa Serang menilai kebebasan pers di kampus yang ada di Serang saat ini terancam karena pihak rektorat kerap kali mengintervensi. (Aliansi Pers Mahasiswa Serang )

BANTENRAYA.COM --- Aliansi Pers Mahasiswa Serang (APMS) khawatir dengan kebebasan pers di kampus yang semakin terancam.

Pasalnya, beberapa lembaga pers mahasiswa di Kota Serang mengalami intimidasi dan intervensi dari pihak kampus.

Banyaknya intervensi yang dialami oleh lembaga pers mahasiswa membuat pegiat pers mahasiswa tak leluasa saat menyampaikan aspirasi.

Baca Juga: Ketua PAN Provinsi Banten Syafrudin Dukung Airin Jadi Gubernur

Sekretaris Jenderal Aliansi Pers Mahasiswa Serang Dani Mukarom mengatakan, beberapa waktu lalu sejumlah pers mahasiswa di Kota Serang mengalami intimidasi dan intervensi dari pihak rektorat kampus.

"Banyaknya intervensi yang dilakukan pihak-pihak tertentu membuat pers mahasiswa seperti dibatasi dan tidak leluasa dalam berkarya," ucapnya.

Karena itu, sejumlah pers mahasiswa bersepakat bersatu membentuk perkumpulan yang dinamakan dengan Aliansi Pers Mahasiswa Serang atau APMS.

Baca Juga: Hakken Ryou Cosplayer Malaysia Bikin Gempar Warganet Usai Jumpa Fans di Indonesia, Begini Profilnya

Dani berharap dengan adanya aliansi ini, pers mahasiswa yang ada Kota Serang bisa bersinergi dan saling melindungi satu sama lain.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengintip Jejak Siswa Titipan di Provinsi Banten

Selasa, 27 September 2022 | 16:50 WIB
X