Bentuk Karakter 300 Siswa Yatim di Cilegon, BMKSG Gelar Muharram Ceria

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:24 WIB
Suasana kegiatan Muharram Ceria yang digelar BMKSG di Masjid Assalam, Kecamatan Purwakarta, Sabtu, 13 Agustus 2022. (Danang Sugiarto/Bantenraya.com)
Suasana kegiatan Muharram Ceria yang digelar BMKSG di Masjid Assalam, Kecamatan Purwakarta, Sabtu, 13 Agustus 2022. (Danang Sugiarto/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Sebanyak 300 anak yatim dan dhuafa mengikuti Muharram Ceria yang digelar Baitul Maal Krakatau Steel Group (BMKSG) di Masjid Assalam, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Kegiatan yang digelar BMKSG merupakan bagian dari agenda peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke 77 dan Krakatau Steel ke 52.

"Kami memanfaatkan momen bulan Muharram ini untuk memuliakan anak yatim," kata Ketua Panitia Muharram Ceria, Sabihis kepada Bantenraya.com terkait kegiatan yang dari BMKSG, kemarin.

Baca Juga: Inilah Pernyataan Gus Samsudin Setelah Datangi Undangan Dokter Richard Lee

"Maka kami berikan beberapa motivasi untuk berprestasi dan berkarakter muslim yang kami kemas dalam suatu acara dengan suasana keceriaan, ya ini Muharram Ceria," kata Ketua Panitia Muharram Ceria, Sabihis kepada Banten Raya, kemarin.

Sabihis menjelaskan, dari 300 anak SD yang ikut Muharram Ceria, sebanyak 185 orang merupakan anak yatim dan sisanya masuk dalam dhuafa.

"Yang mengikuti siswa kelas 4, 5, dan 6," katanya.

Baca Juga: Sinetron Taaruf Cinta Segera Tayang di SCTV Inilah Reaksi Para Netizen

Sabihis berharap, melalui kegiatan Muharram Ceria, para peserta bisa memiliki keyakinan diri dan memupuk semangat untuk menggapai cita-citanya dalam rangka mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

"Kami ingin mental anak-anak yang ikut Muharram Ceria ini bisa lebih kuat dan lebih terarah dalam mewujudkan cita-citanya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TV Lokal di Banten Terancam Mati Mulai 1 Januari 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:37 WIB
X