• Rabu, 7 Desember 2022

Infrastruktur Ketenagalistrikan KTT G20 Hampir Tuntas, PLN Kebut Persiapan Hadirkan Listrik Andal Berkualitas

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:01 WIB
Personel PLN disiapkan guna mempersiapkan KTT G20. (PT PLN persero)
Personel PLN disiapkan guna mempersiapkan KTT G20. (PT PLN persero)

BANTENRAYA.COM - PT PLN (Persero) terus memastikan keandalan pasokan listrik guna menyukseskan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15 November 2022. Saat ini persiapan infrastruktur pengamanan kelistrikan untuk KTT G20 telah mencapai 88,6 persen.

Wakil Ketua Project Management Officer (PMO) G20 Kementerian BUMN, Wendo Asrul Rose menyatakan harapannya agar segala persiapan keandalan pasokan,.

Penyediaan SPKLU, showcase EBT, dan program beautifikasi untuk kegiatan KTT G20 terus dimonitor dan dipantau agar tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Kami akan terus mengintensifkan pelaksanaan check point kesiapan dan memotret kendala-kendala pelaksanaan di lapangan untuk sesegera mungkin mengkomunikasikan dengan stakeholder terkait,” kata Wendo.

Baca Juga: Fakta dan Profil Yuni LIDA, Istri Kedua Gus Samsudin yang Sedang Ramai di Media Sosial

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada direksi dan segenap tim PLN yang telah melakukan persiapan dengan baik dalam upaya menyukseskan perhelatan KTT G20.

Direktur Bisnis Regional Jawa Madura dan Bali PLN, Haryanto WS, mengatakan untuk menyukseskan penyelenggaraan KTT G20, PLN mendapat tugas menjaga keandalan listrik sekaligus menyiapkan infrastruktur kendaraan listrik yang digunakan para delegasi dan panitia selama gelaran KTT G20.

“Khusus di Bali, PLN telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan keamanan pasokan listrik dan memastikan seluruh kendaraan delegasi bisa melakukan pengisian baterai dengan nyaman, selama berlangsungnya kegiatan KTT G20,” jelasnya pada acara Pengarahan Kesiapan Menyambut KTT G20, di Lapangan Parkir ITDC, Jumat, 12 Agustus 2022.

Baca Juga: Birokrasi Kerap Dimanfaatkan Jadi Alat Politik oleh Kepala Daerah Petahana di Banten

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X