• Senin, 5 Desember 2022

MA Al-I'anah Jangkar Kota Cilegon Terus Diminati Siswa

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:06 WIB
Proses belajar mengajar di MA Al-I'anah Jangkar, Kelurahan Tegalratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, pekan lalu.   (Gillang Bantenraya.com)
Proses belajar mengajar di MA Al-I'anah Jangkar, Kelurahan Tegalratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, pekan lalu. (Gillang Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Madrasah Aliyah atau MA Al-I'anah Jangkar yang berada di Lingkungan Jangkar, Kelurahan Tegalratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, terus diminati warga sekitar. 

Terbukti, pada tahun ajaran 2022-2023 MA Al-I'anah Jangkar menerima sebanyak 50 peserta didik baru. 

Kepala MA Al Al-I'anah Alawi mengatakan, pada tahun aja 2022-2023 ada sebanyak 50 peserta didik baru yang bergabung dengan MA Al-I'anah. 

Peserta didik baru didominasi warga sekitar, namun ada beberapa dari kecamatan lain seperti Mancak maupun Citangkil. MA Al-I'anah terus meningkatkan mutu pendidikan.

Baca Juga: Fakta dan Profil Yuni LIDA, Istri Kedua Gus Samsudin yang Sedang Ramai di Media Sosial

"Ada dua rombel (rombongan belajar) untuk kelas X. Kelas XI dan XII juga semua dua rombel. Kalau jumlah siswa saat ini total sekitar 120 siswa," kata Alawi kepada Banten Raya, Jumat, 12 Agustus 2022. 

Dikatakan Alawi, jumlah guru ada 27 orang, dan kualifikasi guru mininal lulusan S1. Di MA Al-I'anah saat ini baru tersedia jurusa Ilmu Pengetahuan Sosial atau IPS). 

"MA Al-I'anah berdiri tahun 1990 dan sangat membantu pendidikan warga sekitar," tuturnya. 

Saat ini, kata Alawi, lulusan MA Al-I'anah telah meluluskan ribuan alumni. 

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Stadion Gelar Liga 1 dengan Sistem Bubble

Senin, 5 Desember 2022 | 05:47 WIB
X