• Minggu, 2 Oktober 2022

KPU dan Bawaslu Kota Serang Bahas Vermin Parpol

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB
KPU dan Bawaslu Kota Serang bersama membahas verifikasi administrasi (vermin) partai politik (parpol).. ( KPU Kota Serang  )
KPU dan Bawaslu Kota Serang bersama membahas verifikasi administrasi (vermin) partai politik (parpol).. ( KPU Kota Serang )

 

BANTENRAYA.COM --- KPU Kota Serang dan Bawaslu Kota Serang menggelar rapat koordinasi membahas rencana pelaksanaan verifikasi administrasi (vermin) parpol calon peserta Pemilu 2024, Jumat, 12 Agustus 2022.

Sesuai tahapan, vermin keanggotaan parpol akan digelar mulai tanggal 16 hingga 29 Agustus 2022. Hadir pada kesempatan rakor, seluruh komisioner KPU dan Bawaslu Kota Serang.

Anggota KPU Kota Serang Fierly Murdlyat Mabrurri menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan 6 orang personel operator Sipol dilengkapi sarana komputer dan jaringan internet yang memadai.

Baca Juga: Pj Sekda Pandeglang Lepas 18 Kontingen Jambore Nasional Kwarcab Pramuka Pandeglang

Operator Sipol terlebih dahulu akan menandatangani pakta integritas. Vermin akan dilakukan di kantor KPU Kota Serang.

“Mengacu pada Keputusan KPU RI nomor 260, KPU kabupaten kota menerima dokumen persyaratan keanggotaan parpol yang meliputi, daftar nama anggota parpol yang tercantum dalam Sipol, KTA dan KTP elektronik atau KK, serta daftar nama anggota parpol yang berpotensi ganda dan berpotensi tidak memenuhi syarat,” kata Fierly.

Tentang daftar anggota yang berpotensi tidak memenuhi syarat (TMS), terdiri dari 3 indikator, yakni TMS karena status pekerjaan yang dilarang perundang-undangan, TMS karena usia/ dan atau status perkawinan, serta TMS karena NIK anggota parpol tidak terdaftar dalam Data Pemilih Berkelanjutan.

“Secara simultan, berbarengan dengan kegiatan vermin, KPU kabupaten kota menerima hasil tindak lanjut terhadap dugaan kegandaan dan anggota yang berpotensi TMS dari parpol mulai tanggal 19 hingga 26 Agustus 2022. Tanggal 30 sampai 31 Agustus 2022, KPU kabupaten kota sudah harus menyampaikan hasil vermin kepada KPU provinsi,” kata Fierly.

Baca Juga: Cabai Merah di Pasar Rangkasbitung Semakin Pedas

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan ASN di Lebak Mendaftar Panwascam

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:46 WIB

Semalam, Lebak Selatan Digoyang 2 Kali Gempa

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:43 WIB

Jembatan Gantung di Kabupaten Serang Membahayakan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:29 WIB

KPK Ajak Kiai, Ulama dan Santri Berantas Korupsi

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:26 WIB
X