• Senin, 3 Oktober 2022

Pj Sekda Pandeglang Lepas 18 Kontingen Jambore Nasional Kwarcab Pramuka Pandeglang

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:22 WIB
Pj Sekda Pandeglang berpose dengan Ketua Kwarcab Pramuka Pandeglang Dodo Juanda (kanan) dan anggota kontingen Pandeglang menuju jambore nasional IX, Jumat 12 Agustus 2022 (Muhaemin/Bantenraya)
Pj Sekda Pandeglang berpose dengan Ketua Kwarcab Pramuka Pandeglang Dodo Juanda (kanan) dan anggota kontingen Pandeglang menuju jambore nasional IX, Jumat 12 Agustus 2022 (Muhaemin/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM – Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat melepas keberangkatan 18 anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pandeglang, menuju Jambore Nasional (Jamnas) Pandeglang  ke XI Tahun 2022, Jumat 12 Agustus 2022. 

Jamnas XI dilaksanakan di Bumi Pewrkemahan Cibubur Jakarta Timur pada tanggal 14 – 21 Agustus 2022. 

Dalam kesempatan tersebut, Taufik Hidayat mengatakan para peserta yang mengikuti Jambore nasional ini merupakan  anak-anak yang terpilih dan unggul. 

“Kalian berangkat untuk mengikuti Jambore nasional tentu saja membawa nama baik Kabupaten Pandeglang, maka dari itu harus tunjukan prestasi dan mental juara,” ucapnya.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Lebak Adakan Pembekalan untuk Kepala SD dan SMP 

Ia berharap kepada para peserta Jambore, harus mampu menjadi kaderisasi bagi generasi berikutnya, sehingga kaderisasi ini bisa berkelanjutan dan kedepan akan melahirkan prestasi yang bisa dibanggakan bagi orang tua dan Pemkab Pandeglang.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pandeglang Dodo Djuanda mengatakan, 18 orang yang mengikuti Jambore nasional XI tahun 2022 diantaranya 16 siswa didik dan 2 orang pendamping. 

Menurutnya, para peserta yang mengikuti Jambore nasional ini akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya menjalin silaturahmi dengan teman-teman pramuka se-indonesia, selain itu anak-anak didik kita juga diajang Jambore ini berkesempatan untuk memperkenalkan potensi-potensi daerah masing-masing seperti seni tradisonal, makanan khas dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cabai Merah di Pasar Rangkasbitung Semakin Pedas 

“Mudah-mudahan para peserta didik kita yang mengikuti kegiatan Jambore nasional ini mampu mengharumkan nama Kabupaten Pandeglang dikancah nasional,” kata mantan Sekda Pandeglang ini. ***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X