Ada Kredit Macet, Kejati Banten Dampingi Bank Banten Lakukan Penagihan

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:49 WIB
Kejati Banten akan mendampingi Bank Banten menagih kredit macet debitur nakal yamg ditandai dengan penandatanganan MoU, Kamis 11 Agustus 2022. (Darjat Nuryadin/Bantenraya.com)
Kejati Banten akan mendampingi Bank Banten menagih kredit macet debitur nakal yamg ditandai dengan penandatanganan MoU, Kamis 11 Agustus 2022. (Darjat Nuryadin/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Bank Banten melakukan Memorandum of Understanding (MoU) bantuan hukum dan pendampingan hukum dengan Kejati Banten.

MoU Bank Banten dan Kejati Banten itu terkait penyelesaian kredit macet para debitur nakal guna memulihkan keuangan di Bank milik Pemerintah Provinsi Banten tersebut.

Kepala Kejati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, Bank Banten telah menyerahkan surat permohonan bantuan hukum dan pendampingan hukum terkait penyelesaian permasalahan piutang macet.

Baca Juga: Catat! Jadwal Rilis dan Link Baca One Piece Chapter 1057: Kuatnya Anggota Baru Topi Jerami

"Direktur Bank Banten juga telah memberikan surat permohonan bantuan hukum dan pendampingan hukum terkait permasalahan piutang macet," katanya saat kegiatan sinergi kolaborasi antara Kejati Banten, Pemprov Banten dan Bank Banten di Pendopo Gubernur Banten, Kamis 11 Agustus 2022.

Leo mengungkapkan, dengan adanya kerjasama itu, Kejati Banten dan Bank Banten akan berkolaborasi untuk memulihkan dan menyelamatkan aset dan keuangan Bank Banten dari para debitur nakal.

"Kita diskusi, kita akan memilih mana kredit- kredit yang akan kita lakukan (penyelesaian) secara perdata tata usaha negara, kemudian mana perbuatan pidana yang mengarah dugaan tipikor," ungkapnya.

Baca Juga: Polisi Segera Limpahkan Kasus Brigadir J, Mahfud MD: Giliran Masyarakat Kawal Kejaksaan dan Pengadilan

Leo menegaskan jika dalam pendampingan yang dilakukan Kejati Banten, ditemukan adanya perbuatan melawan hukum, tim intelejen maupun pidana khusus akan langsung melakukan penyelidikan.

"Kita akan cari jalan keluar bagaiaman mereka akan melakukan kewajiban dengan baik, kemudian bagaiamana tindak pidana korupsi, upaya kita lakukan penyitaan, penggeledahan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TV Lokal di Banten Terancam Mati Mulai 1 Januari 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:37 WIB

Kuil Yang Ada di Thailand Koq Kosong, Kenapa ya?

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:21 WIB
X