Demi Kewarasan Republik, Sejarawan Ini Minta Polri Ungkap Motif Pembunuhan Brigadir J

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:19 WIB
Tangkapan layar status Bonnie Triyana dalam akun twitternya dikutip Bantenraya.com, Jumat 12 Agustus 2022.
Tangkapan layar status Bonnie Triyana dalam akun twitternya dikutip Bantenraya.com, Jumat 12 Agustus 2022.

BANTENRAYA.COM - Kasus pembunuhan Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J menjadi sorotan masyarakat Indonesia termasuk sejarawan karena pelakunya melibatkan jenderal bintang dua.

Kasus pembunuhan yang melibatkan mantan Kepala Divisi (Kadiv) Profesi dan Pengamanan atau Propam Polri Irjen Ferdy Sambo itu dinilai masih banyak yang belum terungkap terutama motif pembunuhan yang sebenarnya.

Sejarawan sekaligus pegiat Museum Multatuli Bonnie Triyana turun mengomentari perkembangan kasus pembunuhan Brigadir Yosua, terutama terkait dengan pengungkapan motif pembunuhan di rumah dinas Ferdy Sambo tersebut.

Baca Juga: Gus Samsudin Tuntut 100 Miliar Kepada Pesulap Merah, Ini Alasannya

Bonnie melalui akun twitternya @BonnieTriyana menyoroti pernyataan Komjen Pol Agus Andrianto yang tidak akan membuka motif pembunuhan Brigadir Yosua karena alasan menjaga perasaan semua pihak yang terlibat.

“Tugas polisi mengungkap kejahatan kepada publik demi kewarasan republik. Bukan menjaga perasaan orang-orang yang terlibat kejahatan,” tulis Bonnie mengomentari sebuah pemberitaan dikutip Bantenraya.com, Jumat 12 Agustus 2022.

Mengomentari tulisan Bonnie itu, warganet pemilik akun twitter @Augus_9 mengatakan tidak perlu ada yang ditutup tutupin terkait dengan motif pembunuhan tersebut.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Hari Pramuka 2022 ke 61, Beragam, Keren, dan Kekinian

“Gile bener..masih aja mau ada yang ditutupin, motif loh ini, alasan kenapa seorang prajurit anak muda dibantai bosnya sendiri. Parah mentalnya,” katanya.***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TV Lokal di Banten Terancam Mati Mulai 1 Januari 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:37 WIB

Kuil Yang Ada di Thailand Koq Kosong, Kenapa ya?

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:21 WIB
X