• Minggu, 2 Oktober 2022

Dana Pengamanan Tak Masuk Dana Cadangan Pilgub Banten 2024

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:48 WIB
  Pemerintah Provinsi Banten tidak mengalokasikan dana pengamanan ke dalam Dana Cadangan Pilgub Banten 2024. (Tohir bantenraya.com)
Pemerintah Provinsi Banten tidak mengalokasikan dana pengamanan ke dalam Dana Cadangan Pilgub Banten 2024. (Tohir bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM – Dana untuk pengamanan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten tahun 2024 tidak dimasukkan ke dalam Dana Cadangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2024.

Hal itu diketahui saat Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan jawaban atas pandangan fraksi dalam rapat parpurna DPRD Provinsi Banten, Kamis, 11 Agustus 2022.

Al Muktabar mengatakan, dana cadangan Pilgub Banten diproyeksikan akan mencapai Rp596,4 miliar.

Dana sebesar itu akan dialokasikan untuk 2 lembaga penyelenggara Pemilu, yaitu KPU Provinsi Banten dan Bawaslu Provinsi Banten.

Dia merinci, anggaran untuk KPU Provinsi Banten akan mencapai Rp499 miliar. Dana sebesar itu, akan digunakan di antaranya adalah untuk honor badan ad hoc sebesar Rp320 miliar lebih, untuk operasional dan pelaksanaan sebesar Rp164 miliar lebih, dan untuk operasional dan administrasi sebesar Rp14 miliar lebih.

Baca Juga: Sosialisasikan Kompor Induksi, PLN Ramaikan Lebak Outdoor Festival 2022

Adapun dana bantuan untuk Bawaslu Provinsi Banten akan diberikan sebesar Rp97 miliar lebih. Dana itu, akan digunakan di antaranya adalah untuk honor pengawas Rp41 miliar, kesekretariatan dan pokja Rp30 miliar lebih, dan untuk operasional dan pelaksanaan Rp20 miliar lebih.

“Untuk anggaran pengamanan ada di unit kerja, misalkan Kesbangpol,” ujarnya.

Al Muktabar mengatakan, dana yang diperuntukkan untuk KPU dan Bawaslu ini akan disalurkan dengan mekanisme hibah.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Insan Pers Berperan Kawal Pemilu Berintegritas

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:58 WIB
X