• Minggu, 2 Oktober 2022

Kembangkan Desa Wisata Situterate, PLN UID Banten Berikan Bantuan Berkelanjutan

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:39 WIB
PLN UID Banten terus memberikan bantuan berkelanjutan bagi Desa Wisata Situterate untuk mengembangkan desa wisata andalan Kabupaten Serang ini. (PT PLN (Persero))
PLN UID Banten terus memberikan bantuan berkelanjutan bagi Desa Wisata Situterate untuk mengembangkan desa wisata andalan Kabupaten Serang ini. (PT PLN (Persero))

 

BANTENRAYA.COM – Kabupaten Serang memiliki beragam potensi wisata alam menarik yang dapat dikunjungi oleh wisatawan, salah satunya adalah Desa Situterate yang telah ditetapkan oleh Bupati Serang menjadi salah satu Desa Wisata unggulan Kabupaten Serang.

Dengan lokasi yang strategis dan keindahan danau yang menjadi ikon wisata Cikande ini, PT PLN (Persero) UID Banten melihat potensi pengembangan ekowisata di Situterate.

Assistant Manager TJSL, Rekky Salfischberger, menyampaikan PLN memberikan bantuan yang digunakan untuk pengembangan lokasi ekowisata.

Diawali dengan pemberian bantuan pembangunan jembatan pelangi yang menjadi penghubung Danau Situterate menuju pulau kecil di tengah danau yang telah selesai dibangun sejak 2021 lalu. Kini jembatan tersebut menjadi obyek menarik wisatawan untuk berfoto.

Baca Juga: Langit Malam 13-14 Agustus 2022 Akan Terang Menyala Seperti Kembang Api Berkat Hujan Meteor Perseid

“Ekowisata Situterate memiliki potensi wisata yang sangat baik. Danau yang cantik yang didukung oleh jembatan yang menarik, diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung ataupun wisatawan," kata dia.

Selain itu, PLN juga membantu pembangunan fasilitas pendukung lainnya seperti penambahan jumlah gazebo atau saung, pembuatan toilet, dapur dan akses jalan agar bisa menambah daya tarik pengunjung dan membantu para UMK serta warga sekitar untuk dapat membuka usaha dan berjualan di lokasi wisata, sehingga potensi ekonomi masyarakat sekitar dapat ikut terangkat,” ujar Rekky.

Lebih lanjut Rekky menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini selaras dengan nilai SDG’s 8, yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh, serta pekerjaan yang layak untuk semua.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Insan Pers Berperan Kawal Pemilu Berintegritas

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:58 WIB
X