• Senin, 3 Oktober 2022

Pemdes Banyumas Gelar Lomba Menghias Gapura dan K3

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:25 WIB
Kades Banyumas Iin Endah Kumala dan tim penilai di salah satu gapura, Kamis 11 Agustus 2022 (Muhaemin/Bantenraya)
Kades Banyumas Iin Endah Kumala dan tim penilai di salah satu gapura, Kamis 11 Agustus 2022 (Muhaemin/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM -Pemerintah Desa Banyumas, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, bersama Karang Taruna Desa Banyumas gelar lomba kebersihan atau K3 dan mengias gapura.

Kegiatan ini dalam rangka untuk menyemarakan kegiatan HUT RI ke 77 dan lomba mengias gapura yang dimulai Kamis 11 Agustus 2022 .

Lomba Kebersihan, Keindahan dan ketertiban ( K3 ) dan menghias Gapura tingkat RW dan RT kegiatan Lomba K3 dan ini untuk melambangkan semangat yang memancarkan semangat Bhineka Tunggal Ika dalam diri warga masyarakat Desa Banyumas Khususnya, umumnya warga masyarakat Indonesia. Kegiatan tersebut juga bertujuan meningkatkan semangat persatuan dan sikap Nasionalis masyarakat.

Baca Juga: 15 Kode Promo Gojek, GoRide, GoCar, GoSend, Goshop dan Gopay Terbaru, 11 Agustus 2022

Lomba K3 dan menghias gapura ini selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi sekaligus juga untuk menumbuhkan kembali kebiasaan yang sebelumnya pernah ada yakni semangat gotong royong masyarakat Khususnya di wilayah Desa Banyumas

“Lomba K3 dan Menghias Gapura ini tujuan kita untuk kebersihan lingkungan agar terlihat indah dan rapi dengan hias-hiasan bertemakan kemerdekaan RI yang ke 77, dan juga untuk menghidupkan semangat gotong royong yang sifatnya inklusif, akan menampilkan ciri khas dari masing-masing lingkungan baik Dusun/Kampung,RW,RT dan Kreativitas mereka bisa dikembangkan," kata Kepala Desa Banyumas Iin Endah Kumala di sela sela mendampingi tim penilai perlombaan K3 dan menghias Gapura.

Kades sangat mengapresiasi warga masyarakat beserta para ketua RW, RT, karang taruna dan yang lainnya yang sudah berpartisipasi bekerja siang dan malam dengan mengeluarkan materi maupun tenaga serta gagasannya, sehingga semua apa yang diharapkan dan direncanakan dalam perayaan HUT RI nantinya dapat terwujud sesuai harapan panitia khususnya dan umumnya warga masyarakat.

Baca Juga: 25 Kode Promo Gojek Mulai Agustus 2022 Januari 2023: Ada Diskon GoRide, GoCar, Hingga GoSend

“Selain itu kita juga mengadakan perlombaan lainnya seperti Bola Voli, sepak Bola, bulu tangkis, jalan santai dan permainan tradisional," jelasnya.

Adapun hadiah utama dari perlombaan kebersihan lingkungan dan menghias gapura tersebut berbentuk tropi dan uang pembinaan. Termasuk perlombaan bola voli, sepak bola, bulu tangkis dan untuk jalan santai juga sediakan puluhan doorprize.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X