• Sabtu, 3 Desember 2022

Puluhan Emak-emak PIWKU Ikut Bimtek Bela Pengadaan, Dorong Peningkatan Pendapatan UMKM di Banten

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:58 WIB
Suasana bimbingan teknis E-Katalog dan Pendaftaran Marketplace Mitra Bela Pengadaan yang diikuti oleh puluhan emak-emak PIWKU. (Satibi/Bantenraya.com)
Suasana bimbingan teknis E-Katalog dan Pendaftaran Marketplace Mitra Bela Pengadaan yang diikuti oleh puluhan emak-emak PIWKU. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Puluhan emak-emak yang tergabung dalam Pusat Ingkubator Wirausaha dan Klinik UKM (PIWKU) Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Banten.

Kedatangan emak-emak PIWKU itu adalah untuk mengikuti bimbingan teknis E-Katalog dan Pendaftaran Marketplace Mitra Bela Pengadaan, Rabu 10 Agustus 2022.

Kepala Bagian Pengelolaan LPSE Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Banten Saeful Bahri Maemun menyampaikan, peluang usaha yang terbuka lebar untuk pelaku UMKM di Banten.

Baca Juga: GIIAS 2022 Dimulai Hari Ini, Berikut Harga Tiket dan Syarat Masuk ke Arena Pameran

Pemprov Banten telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,7 triliun atau sebesar 40 persen dari pagu rencana umum pengadaan (RUP) pengadaan barang/jasa.

Anggaran itu tersebar di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten untuk belanja barang/jasa melalui e-Katalog dan toko daring.

"Silahkan pelaku UMKM di Provinsi Banten manfaatkan kesempatan ini, untuk menjadi penyedia e-Katalog dan toko daring," katanya.

Baca Juga: Link Nonton Drakor Adamas Episode 6 Sub Indo, Bukan di Dramaqu, LK21 dan Telegram

Dalam kesempatan itu, Saeful juga menyampaikan data anggaran Rp1,3 triliun yang masih menjadi potensi, untuk belanja pengadaan barang/jasa.

Senada disampaikan, Rinon Agus Wijanarko, Sekretaris Tim Bela Pengadaan, anggaran tersebut terbagi ke dalam 13 kategori Bela Pengadaan dan 21 etalase yang tersedia di Provinsi Banten.

Para pelaku juga dituntut untuk memahami pangsa pasar online pemerintah, artinya pengguna produk adalah pemerintah.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang 2-0, Uruguay Tetap Tersingkir Dari Fase Grup.

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:32 WIB
X