• Rabu, 7 Desember 2022

Kontribusi Positif untuk G20, Ada Peran Penting Menko Airlangga Hartarto dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:20 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto disebut memiliki peran penting dalam ekosistem kendaraan listrik. (Biro KLIP Kemenko Perekonomian)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto disebut memiliki peran penting dalam ekosistem kendaraan listrik. (Biro KLIP Kemenko Perekonomian)

BANTENRAYA.COM - Peran Menko Airlangga Hartarto, disebut strategis dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 

“Langkah yang dilakukan Pak Airlangga Hartarto langkah yang bagus, saya mengapresiasi dengan apa yang dilakukan dengan adanya pertemuan ini," kata Direktur Eksekutif Energy Watch, Mamit Setiawan hari ini 10 Agustus 2022. 

Ia meyakini, peran dari Airlangga Hartarto itu dapat memberikan kontribusi positif bagi pelaksanaan KTT G20.

Baca Juga: Ospek Calon Maba Dinilai Tidak Manusiawi, Untirta Trending di Twitter: Plis Jangan Jelekin Univ Kami!

"Mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan KTT G20 nanti dan pastinya dalam perkembangan ekosistem mobil listrik di Indonesia,” katanua. 

Menko Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini banyak bertemu dengan pejabat produsen otomotif, baik dalam kunjungannya ke Jepang beberapa waktu lalu maupun di Jakarta. 

Selain mendorong industri kendaraan listrik, yakni ikut dalam peluncuran mobil listrik asal pabrikan Wuling, Airlangga juga menginisiasi penggunaan mobil listrik untuk delegasi G20, yakni Lexus UX 300e yang didatangkan dari Jepang.

Baca Juga: Kompak Ketiga Anggota KIB Daftar ke KPU, Ciptakan Pemilu Terbebas dari Politik Identitas

Indonesia, kata Mamit, cukup siap untuk mengadaptasi gaya hidup kendaraan listrik.

Namun kendala ada pada infrastruktur dan juga harga kendaraannya. 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X