Viral Ospek Maba Untirta, Presiden BEM Minta Maaf: Kami Juga Bingung

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:14 WIB
Rektor Untirta Fatah Sulaiman saat memberikan keterangan pers kepada awak media terkait maraknya pemberitaan terkait opsek maba. (Satibi/Bantenraya.com)
Rektor Untirta Fatah Sulaiman saat memberikan keterangan pers kepada awak media terkait maraknya pemberitaan terkait opsek maba. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa aatu Presiden BEM Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Ryco Hermawan menyampaikan ucapan mintan maaf.

Hal tersebut merespons viralnya kegiatan ospek mahasiswa baru (maba) Untirta yang diklarifikasi sebagai kegiatan teknikal meeting yang digelar selama 2 hari pada 9-10 Agustus 2022.

Ia mengaku, kegiatan ini di Untirta itu bertujuan untuk menyosialisasi terkait kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Baca Juga: Ini Peran Keempat Tersangka, Kasus Pembunuhan Brigadir J Yang Diungkap Polri

Kegiatan itu secara resmi akan dilaksanakan oleh Institusi Untirta pada 15 sampai dengan 17 Agustus 2022 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Ryco membantah jika pihak panitia telah melarang peserta untuk makan, minum dan menjalankan ibdah sholat zuhur.

Karena, panitia telah memberikan waktu istirahat makan siang dan sholat selama dua jam dari pukul 11.00 sampai dengan 13.00 WIB.

Baca Juga: Motif Ferdy Sambo Masih Misterius, Ayah Brigadir J: Ibu Putri Jangan Sembunyi!

“Kami juga bingung dengan adanya informasi terkait adanya larangan makan, minum dan shalat. Karena kami tidak pernah memberikan larangan tersebut,” katanya, Rabu 10 Agustus 2022.

Kegiatan teknikal meeting ini, lanjutnya, bukan merupakan kegiatan resmi Institusi Untirta. Namun merupakan inisiatif dari BEM KBM Untirta.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TV Lokal di Banten Terancam Mati Mulai 1 Januari 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:37 WIB

Kuil Yang Ada di Thailand Koq Kosong, Kenapa ya?

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:21 WIB

Peduli Pemuda, Bupati Serang Raih AKMY Award 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:01 WIB
X