• Minggu, 2 Oktober 2022

Gajian Tidak Lancar, Petugas Parkir RSDP Serang Mogok Kerja

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:10 WIB
Pengumuman mogok kerja terpasang di akses masuk tempat parkir RSDP Serang, Rabu 10 Agustus 2022. (Tanjung bantenraya.com)
Pengumuman mogok kerja terpasang di akses masuk tempat parkir RSDP Serang, Rabu 10 Agustus 2022. (Tanjung bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Petugas parkir Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang melakukan mogok kerja pada Rabu 10 Agustus 2022 pagi, namun pada siang mereka bekerja kembali.

Petugas parkir yang merupakan karyawan PT Perimeter itu melakukan aksi mogok kerja karena pembayaran gaji mereka sempat tertunda hingga dua minggu.

Selain itu, gaji yang diterima oleh para karyawan PT Perimeter tidak dibayar sesuai upah minimun kerja (UMK) Kota Serang sebesar Rp3.850.526 namun berkisar Rp1 juta sampai Rp2 juta.

"Iya tadi kita buat pengumuman mogok kerja, tapi sekarang pegawai sudah bekerja lagi," ujar Supervisor PT Perimeter Mabruri saat ditemui di lokasi parkir, Rabu 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Viral! Wanita Memaki-maki Karyawati JCO Serang Lantaran Dituding Genit kepada Suaminya

Ia menjelaskan, penyebab karyawan melakukan aksi mogok kerja karena penggajian dari perusahaan telat dua minggu dari jadwal yang seharusnya perusahaan bayarkan.

"Baru semalam keluar (honor-red)nya. Kita sudah berupaya minta penjelasan tapi belum ada jawaban dari perusahaan. Perusahaan yang baru ini sudah berjalan sekitar sembilan bulan," katanya.

Ia menuturkan, pihaknya mencabut kembali penguman mogok kerja karena tidak ingin pelayanan di RSDP Serang perpakiran trganggu.

"Kalau dengan rumah sakit mah dari dulu juga lancar-lancar aja, cuman sama perusahaannya saja. Informasinya hari ini dari perusahaannya dari Jakarta mau ke sini," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Insan Pers Berperan Kawal Pemilu Berintegritas

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:58 WIB
X