Perpusnas Fasilitasi Peer Learning Meeting Bagi Para Pengelola Perpustakaan di 33 Lokasi

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:50 WIB
Perpusnas menjalankan program Peer Learning Meeting untuk meningkat kualitas pengelola perustakaan di 33 lokasi. (Satibi/Bantenraya.com)
Perpusnas menjalankan program Peer Learning Meeting untuk meningkat kualitas pengelola perustakaan di 33 lokasi. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM — Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) saat ini tengah mendorong gerakan literasi untuk memperbaiki kesejahteraan rakyat.

Perpusnas sejak tahun 2018 lalu, menyelenggarakan kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Kegiatan dari Perpusnas merupakan bagian dari program prioritas nasional 2020 – 2024.

Baca Juga: Ide Hadiah Lomba Hari Kemerdekaan 17 Agustus Murah dan Bermanfaat, Nomor 24 Dicari Emak-emak Setiap Hari

Tujuannya untuk memperkuat peran perpustakaan umum dalam meningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang unggul melalui peningkatan kemampuan literasi untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial menitikberatkan pada peningkatan kapasitas pengelola perpustakaan agar dalam memberikan layanan perpustakaan mampu memahami kebutuhan masyarakat.

memberikan inovasi layanan dengan melibatkan keterlibatan masyarakat dan membangun kerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan layanan perpustakaan yang sesuai kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Kementan Instruksikan Banten untuk Potong Paksa 250 Ternak Positif PMK

Di tahun 2022 ini, Perpustakaan Nasional memperluas Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di 96 Perpustakaan Desa yang berada di 136 kabupaten/kota, di 34 Provinsi.

Pada Maret hingga Juni 2022, Perpustakaan Nasional telah membekali para pengelola perpustakaan penerima manfaat program melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pengembangan Perpustakaan dan Teknologi Informasi & Komunikasi (SPP-TIK).

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X