• Rabu, 28 September 2022

DPRD Kabupaten Serang Minta Aset Eks PT LKM Ciomas Dilelang

- Senin, 8 Agustus 2022 | 20:39 WIB
Salah satu aset milik eks PT LKM Ciomas berupa gedung dan lahan diminta untuk dilelangkan. (Tanjung/Bantenraya)
Salah satu aset milik eks PT LKM Ciomas berupa gedung dan lahan diminta untuk dilelangkan. (Tanjung/Bantenraya)

 

BANTENRAYA.COM - Komisi III DPRD Kabupaten Serang mendorong Pemerintah Kabupaten Serang dan tim likuidator PT Lembaga Keungan Mikro (LKM) Ciomas untuk melelangkan aset-aset yang dimiliki perusahaan tersebut untuk membayar piutang kepada para nasabah.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Serang M. Novi Fatwarohman mengatakan, pihaknya telah merekomendasikan kepada tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Serang agar mengalokasikan anggaran pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan ini untuk membayar piutang kepada nasabah PT LKM Ciomas yang telah dibubarkan.

"Kita berharap seperti itu, tapi tetap kita melihat struktur APBD dulu, cuman hasil rapat dengan Bagian Perekonomian ada beberapa aset terpidana yang sudah inkrah, kami minta itu segera dilelangkan termasuk aset bekas PT LKM Ciomasnya," ujar Novi, Senin 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Hendak Tawuran Dengan Sajam, 9 Pelajar Diamankan

Ia menjelaskan, dilelangnya aset milik para terpidana yang merupakan mantan pimpinan eks PT LKM Ciomas dan aset milik eks PT LKM Ciomas tersebut untuk mengurangi APBD. "Utang yang harus dibayarkan ke para nasabahnya kan kurang lebih Rp11 miliar. Saya berharap di tahun ini juga dilelangkannya," tuturnya.

Politikus Gerindra itu mengaku telah mendapat informasi terkait dengan nilai aset milik terpidana yang sudah inkrah kurang lebih Rp400 juta dan aset berupa tanah dan bangunan bekas kantor PT LKM Ciomas di Kecamatan Ciomas sekitar Rp1,2 miliar. "Tapi itu tergantung appraisal, syukur-syukur bisa Rp1,5 miliar sampai Rp2 miliar," ungkapnya.

Baca Juga: One Piece Chapter 1056 : The Cross Guild dan Pria Misterius Terkuat

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Serang Tb Entus Mahmud Sahiri mengatakan, pihaknya akan menganggarkan untuk pembyarat utang ke nasabah eks PT LKM Ciomas. "Mudah mudahan nanti pada saat rapat gabungan dengan Banggar DPRD disepakati besaran anggarannya sesuai progres capaian kinerja tim likuidasi PT LKM Ciomas," ujarnya.***

 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X