• Rabu, 28 September 2022

Hendak Tawuran Dengan Sajam, 9 Pelajar Diamankan

- Senin, 8 Agustus 2022 | 20:17 WIB
Dua kelompok pelajar yang hendak tawuran diamankan polisi, Senin (8/8) (DARI KEPOLISIAN UNTUK BANTEN RAYA  )
Dua kelompok pelajar yang hendak tawuran diamankan polisi, Senin (8/8) (DARI KEPOLISIAN UNTUK BANTEN RAYA )

BANTENRAYA.COM - Dua kelompok pelajar yang tergabung dalam komunitas Be The Scen's 018 dan komunitas Kampung_dalem.432 hendak melakukan tawuran di Lingkungan Lopang Cilik, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang Kota Serang berhasil digagalkan oleh polisi, Senin (8/8). Sembilan pelajar tingkat SMP dan SMA berhasil diamankan oleh polisi.

Kesembilan pelajar yang diamankan yaitu berinisial MI (16), NK (16), AM (17), RR (17), AA (18), MR (14), DA (15), FF (15), dan HY (15). Polisi juga mengamankan barang bukti berupa senjata tajam jenis clurit dari pelajar tersebut.

Kapolsek Serang AKP Edi Susanto membenarkan jika pihaknya telah berhasil mengamankan sembilan pelajar yang hendak melakukan tawuran, di pinggir jalan Kereta Api Lingkungan Lopang Cilik Kelurahan Lopang Kecamatan Serang.

Baca Juga: Pemkot Cilegon Usulkan APBD 2023 Rp 2,14 Triliun, Anggota DPRD Singgung Absennya Walikota

"Sembilan remaja berhasil diamankan anggota patroli Polsek Serang. Tiga dari sembilan remaja tersebut membawa senjata tajam jenis celurit," katanya kepada Banten Raya, Senin 8 Agustus 2022.

Edi menjelaskan terungkapnya rencana tawuran itu, bermula dari dari kecurigaan tim Patroli Polsek Serang melihat sekumpulan remaja yang tengah nongkrong di pinggir rel kereta api.

"Kemudian personel melakukan pemeriksaan dan menemukan senjata tajam jenis celurit," jelasnya.

Lebih lanjut, Edi mengungkapkan dari temuan itu kesembilan pelajar dibawa ke Mapolsek Serang. Dari pemeriksaan diketahui jika remaja tersebut tergabung dalam komunitas Be The Scen's 018.

"Mereka akan melakukan tawuran bersama dengan komunitas Kampung_dalem.432, mereka saling tantang melalui media sosial Instagram," ungkapnya.

Edi menegaskan pelajar tersebut akan dilakukan pembinaan, sebelum dikembalikan kepada orangtuanya. Pihaknya juga akan rutin melaksanakan patroli mencegah terjadinya tawuran di wilayah hukumnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X