• Rabu, 28 September 2022

Dapur Mini April Spesialis Tumpeng Mini Pertama di Cilegon

- Senin, 8 Agustus 2022 | 19:24 WIB
Acara grand opening Dapur Mini April bersama Istri Walikota Cilegon Helldy Agustian, Hany Seviatry. (Istimewa)
Acara grand opening Dapur Mini April bersama Istri Walikota Cilegon Helldy Agustian, Hany Seviatry. (Istimewa)

  BANTENRAYA.COM- Dapur Mini April di Jalan Temu Putih No 30 Kota Cilegon atau tepatnya di seberang Rumah Sakit Sundari merupakan tempat makan spesialis tumpeng mini pertama di Kota Cilegon.

Pemilik Dapur Mini Aprillia mengatakan usahanya menjual tumpeng mini secara langsung merupakan yang pertama di Cilegon. Namun diakui yang menjual secara online memang banyak.

“Kalau jual secara offline memang belum ada di Cilegon. Namun, usaha tumpeng mini yang Offline blm ada di Cilegon pertama dan satu satunya,” katanya saat ditemui, Senin (8/8).

Aprillia bercerita usaha tumpengnya ini telah dirintis sejak tahun 2015 bersama keluarga yang dijajakan secara online dengan sistem pre order.

Baca Juga: FPTI Lebak Gelar Out Door Festival di GOR Pasir Ona Lebak

Seiring berjalannya waktu, dan akibat terdampak pandemi Covid-19, akhirnya ia bersama keluarga memutar otak untuk berekspansi menjual tumpeng mini dengan membuka restoran. Meski demikian, ia masih menerima orderan secara online.

“Kita cari lokasi yang bisa dipakai buat acara juga bisa lesehan. Lokasi yang digarap ini masih 50 persen. Dan terbukti sampai sekarang banyak yang mau gelar acara. Jadi segmentasinya ebih ke makan keluarga. Kita juga mau beli playground supaya ramah anak-anak,” jelasnya.

Menurut Aprillia, tumpeng miliknya memiliki keunggulan di tekstur yang lebih pulen tanpa menggunakan ketan. Selain itu, pengemasan dan penyajiannya lebih rapi dan modern. Bahkan semua usia bisa menikmati karena tidak ada rasa pedas.

Lebih lanjut, ia juga ingin menekankan bahwa nasi tumpeng bukan hanya dimakan untuk acara tertentu saja, tetapi bisa juga untuk santap siang dan malam.

“Pertama ngga pakai ketan nasinya pulen packagingnya rapi modern ngga ada rasa pedas pakai stiker di pengemasan,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X