• Rabu, 28 September 2022

FPTI Lebak Gelar Out Door Festival di GOR Pasir Ona Lebak

- Senin, 8 Agustus 2022 | 18:43 WIB
Suasana di GOR Pasir Ona jelang  Out Door Festival 2022 (Sahrul Guanwan/Bantenraya)
Suasana di GOR Pasir Ona jelang Out Door Festival 2022 (Sahrul Guanwan/Bantenraya)

BANTEN RAYA.COM  – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Lebak menggelr Out Door Festival 2022 yang dipusatkan di GOR Pasir Ona, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak.  Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan olahraga yang bersifat outdoor khususnya kepada masyarakat Lebak, sekaligus mendorong terwujudnya visi-misi Bupati Lebak sebagai kota wisata unggul berbasis lokal.

Azis Suhendi, Asisten Daerah (Asda) II Pekab Lebak mengatakan, mendukung kegiatan tersebut. Azis berharap agar pihak panitia dan media dapat menyebarluaskan informasi kegiatan ini kepada seluruh masyarakat. “Dalam kegiatan ini ada banyak UMKM  dan komunitas yang menjual produk khas Lebak. Saya mengajak mari sukseskan Lebak Outdoor Festival,” katanya, Senin 8 Agustus 2022.

Baca Juga: DPC Organda Kota Serang Akhirnya Dilantik, Sempat Mati Suri

Asda II juga sangat bangga karena pada kegiatan ini peserta banyak yang datang dari luar Lebak. “Alhamdulillah, saya mendengar informasi bahwa yang hadir disini ada dari Aceh, Lombok, Bandung, Jakarta, Surabaya, dan lain-lain," kata Azis.

Ferry Herawan, Ketua Panitia Pelaksana Lebak Out Door Festival 2022 mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan satu pekan dari tanggal 7 sampai 13 Agustus 2022. Katanya, panitia mengadakan 12 rangkaian acara di antarnya kejuaraan panjat tebing, orienteering, talk show, live music, penanaman pohon, expo, fun bike dan lain-lain. “Kami mengawali kegiatan ini dengan fun bike start di belakang polres sampai ke titik akhir di GOR. Di lokasi pun sudah ada stand UMKM dan komunitas lain. Semoga Masyarakat bisa antusias untuk menghadiri acara kita ini," kata Ferry.

Baca Juga: UPDATE KASUS KEMATIAN BRIGADIR J: Timsus Kapolri Lanjutkan Pemeriksaan Terhadap Para Saksi

Mariam, salah satu penjual oleh-oleh khas Lebak berharap Lebak Out Door Festival 2022 sukses dan dengan diadakannya kegiatan ini mampu meningkatkan ekonomi Kabupeten Lebak sebagai kota yang unggul berbasis lokal. "Oleh-oleh khas Lebak saya buat dan akan dijual di Lebak Out Door Festival 2022," kata Mariam.

Andrian selaku peserta kejuaraan panjat tebing yang berasal dari Cibadak menuturkan bahwa dirinya merasa senang ketika mengikuti perlombaan ini. Ia berharap semoga Kabupeten Lebak bisa semakin maju. "Kebetulan saya disekolah mengikuti Organisasi Sispala, teman-teman saya juga banyak yang hadir di sini, semoga kegiatan ini setiap tahunnya selalu ada," kata Andrian. (mg.sahrul)**

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X