• Rabu, 28 September 2022

Irjen Ferdy Sambo Ditempatkan di Mako Brimob Sebab Diduga Langgar Kode Etik, Ketua IPW: Tergolong Fatal

- Senin, 8 Agustus 2022 | 13:18 WIB
Ketua IPW berikan komentar terkait Irjen Ferdy Sambo yang ditempatkan khusus di Mako Brimob (PMJ News)
Ketua IPW berikan komentar terkait Irjen Ferdy Sambo yang ditempatkan khusus di Mako Brimob (PMJ News)

 

BANTENRAYA.COM - Irjen Ferdy Sambo kini 'mendekam' di ruangan khusus Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, sejak Sabtu malam, 6 Agustus 2022, setelah ia diduga oleh Inspektorat Khusus (Irsus) melanggar kode etik, sebab mencoba menghilangkan barang bukti.

Keputusan Bareskrim Polri menempatkan Irjen Ferdy Sambo di ruangan khusus Mako Brimob, menurut Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso merupakan keputusan tepat.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso mengatakan ditempatkannya Irjen Ferdy Sambo di ruangan khusus Mako Brimbo, dapat memperlancar pemeriksaan oleh Irsus maupun Timsus (Tim Khusus) saat olah TKP.

Baca Juga: Lirik Lagu Nasional Indonesia Pusaka Oleh Ismail Marzuki, Cocok di Nyanyikan saat 17 Agustus 2022

"Penempatan Ferdy Sambo di Mako Brimob adalah untuk proses pemeriksaan Irsus maupun Timsus," ujar Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso, pada Senin 8 Agustus 2022, sebagaimana dikutip bantenraya.com dari PMJ News.

Sugeng menambahkan bahwa apabila dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh Ferdy Sambo dinyatakan benar, maka hal itu adalah sebuah pelanggaran yang fatal.

Adapun tergolong fatal yang dimaksud Sugeng ialah bahwa Ferdy Sambo bisa saja dipecat apabila benar-benar dinyatakan melakukan percobaan untuk menghilangkan barang bukti dan perusakan tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya Brigadi J.

Baca Juga: Bharada E Buat Pengakuan Lagi, Ia Bersama-sama Menghabisi Brigadir J Atas Perintah

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X