• Rabu, 28 September 2022

Pempek Calief Jual Pempek Varian Lengkap Pertama di Cilegon

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:36 WIB
 Outlet Pempek Calief di Komplek Grand Sutera Cilegon, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon menjual aneka pempek asli Palembang. (faizah Bantenraya.com)
Outlet Pempek Calief di Komplek Grand Sutera Cilegon, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon menjual aneka pempek asli Palembang. (faizah Bantenraya.com)

BANTEN RAYA.COM - Pempek Calief yang berlokasi di Komplek Grand Sutera Cilegon, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon menjual aneka pempek asli Palembang dengan varian lengkap pertama di Kota Cilegon.

Pemilik Pempek Calief Iis mengatakan bahan dasar yang digunakan yakni ikan gabus dan ikan tenggiri yang dikirim langsung dari Palembang sebagai keunggulan lain.

“Pempek Calief banyak varian dan ke unggulannya terbuat dari ikan gabus dan ikan tenggiri pertama dicilegon pempek palembang asli komplit menu lengkap setiap hari nya,” katanya saat ditemui, Minggu (7/8).

Iis menjelaskan nama pempek Calief di ambil dari nama anak pertamanya yang artinya sukses atau penerus. Tujuannya supaya kedepan pempek Calief bisa sukses dan membuka cabang dimana-mana.

Baca Juga: Dinsos Kabupaten Serang Sosialisasikan Pencegahan Kenakalan Remaja

Lebih lanjut, usaha yang dimulai sejak setahun lalu ini mulanya mengeluarkan modal dikisaran Rp 15 juta termasuk bahan baku ikan dan sewa tempat. Saat ini, usahanya mampu meraup omzet hingga Rp 6 juta perbulan.

Jam operasionalnya mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Aneka menu yang dijualnya antara lain pempek telur, pempek lenjer, pempek adaan, pempek kulit, pempek lenggang, pempek kapal selam, rujak mie cuka dan es kacang merah.

Selain itu, menunya dijual mulai dari harga Rp 13.000 per porsi. Iis mengaku tantangannya yakni ketika harus mempertahankan pelayanan dan kualitas disaat seluruh harga bahan baku mahal.

Meski demikian, ia akan selalu konsisten untuk mempertahankan kualitas rasa agar pelanggan tetap setia dengan pempek Calief.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X